Selasa, 20 Mei 2014

Cantek Cantek Lah Bund....

Sebenernya gw ini emang tipikal orang yang gak begitu suka dandan. Untung-untung ke kantor mau bedakan, karena malu sih suka ditegur ama orang kantor kalo mukanya kusem banget dan disuruh pake bedak and lipstick, kalo gak inget gw bawa-bawa nama baik misua gw, kagak mau deh gw bedakan. Kalo bisa tuh ya ke kantor itu pake ransel & kets aja. Cuma akhirnya gw nyadar juga kalo gw ini emang "PEREMPUAN", yang emang pada dasarnya pasti demen sama keindahan. Buktinya, gw demen tuh liat cewek-cewek cantik, dan di dalam hati terdalam gw juga pengen kayak mereka : cantik-anggun-rapi-harum-menawan-langsing semampai-lemah lembut. Tapi...ya gitu deh...gw bingung ngejalaninnya gimana, jadi gw ikutin aja segimana sempet dan mampunya gw aja. Be Ur Self mah kalo bahasa bekennya. Gak mampu beli SK II, cukup beli wardah, gak mampu pake parfum mahal yaaa pake cologne nya habib aja (huahahaha), gak sempet beli bedak, cuuus...pulas-pulas bedak baby aja, gak sempet model-modelin jilbab, yaaa...pake bergo aja. Pokoknya gitu dehh, masalah fashion dan kecantekan ini gak pernah masuk dalem pikiran utama gw. Setelah gw pikir-pikir, sebenernya gw itu males dandan karena 2 hal :

1. Karena gak pernah percaya kalo gw itu sebenernya CANTIK...(mau muntah?? silahkaaaaaaaannn, masak gw harus bilang gw ganteng? gak mungkin kan?). Gw sangat percaya 100% kalo muka gw ini dipermak segimanapun kagak pernah bakal kinclong, padahal ya...itu mah masalah perawatan aja kan??kan??kan?? *ohh...plisss...tolong bilang iyaaa. Buktinya..banyak artesss yang jelek-jelek awalnya (sebut nama gak ya??) sekarang malah jadi cantek-cantek.

2. DANDAN = RIBET+LAMA+SAKIT
Gw pernah gaya-gayaan mau pake maskara, tapi apa yang terjadi?? Akhirnya gw bete berjam-jam dan hampir batal ke kondangan. Berapa kali pun gw cuba mulasin maskara ke bulu mata gw, berapa kali juga tuh maskara ngejedot pipi dan kelopak mata. Akhirnya muka gw malah kayak lenong karena berkali-kali mesti ngapusin bekas maskaranya.
Waktu sebelum nikah juga gw kan gaya-gayaan ikut paket perawatan pra nikah di salon. waduhhh...begini rupanya rasanya nyalon : BOSAAAAAAANNN, duduk dan baring manis sampe mati gaya. Makanya gw gak habis pikir sama orang-orang yang hobi nyalon, mereka koq gak bete ya berlama-lama ngelamun di salon? (ehh...ehh...atau ada hal lain yang bisa dilakuin selain ngelamun kah??)

Trus...gw juga pernah gaya-gayaan mau pake hi-heels segala, apa pula yang terjadi?? kaki gw kram mannnn....

Jadiii...kesimpulannya...mau cantik itu RIBEEET yaaa...pake LAMAAA pulaaa....plus plus pake SAKIT. Tapi masalahnya kenapa gw aja yang berfikiran begitu, koq cewek-cewek lain tuh pada demen ya berlama-lama di depan kaca dan mulasin kosmetik segala rupa dengan hati tetap ceria dan bahagia??

Waktu hamil sih gw dah janji sama Habiyah kalo gw bakal merawat kecantikan gw (ahemmm...ohh..iya donk, masak merawat kejelekan), soalnya dikritik mulu sama Habiyah. Tapi waktu itu gak disegerakan karena gw lagi hamil, gak beranilah pake-pake kosmetik segala rupa. Akhirnya dikasih kelonggaran sampe setelah melahirkan, tapi...tapi...tapi....malah tambah parah deh. Yang tadinya gw masih suka matching-in baju, jilbab dan aksesorisnya, sekarang malah asal seruduk aja. Apa yang keliatan, itulah yang dipake. Makanya baju and jilbab yang gw pake yang itu-itu aja (bukannya emang karena bajunya cuma itu-itu aja Nyr?? xixixi).

Nah...masalahnya sekarang itu centilnya gw mulai keluar deh...gw tiba-tiba kepikiran pengen belajar dandan donk....huahahahaha...., bahkan dalem hati gw malah pengen bisa jadi perias gitu...*maruuukkk.... Soalnya gw gak pengen malu-maluin Habiyah dan Habib, masak nanti gw dibilang kakaknya Habiyah atau pengasuhnya Habib (hiks...membuka aib lama). Tapi masalahnya semakin susah untuk direalisasikan. Gw coba-coba mau perawatan wajah dan kulit, tapi karena gak terbiasa jadinya malah gak disiplin. Pake cream malem sehari, enggak pakenya dua minggu (ngakak lagiii...). Pengen coba-coba model-modelin jilbab, yang ada malah miring kemana-mana karena sibuk ditarik-tarik Habib dan gw kagak tau lagi gimana ngebenerinnya. Hhhmmm..Habib juga bisa jadi penyebab sih ya kenapa gw gak bisa cantek-cantek (wuhaaa...nyalahin Habib lagi). Habis gimana coba, tuh anak aktif sekaleeee...., mana bisa gw pake rok, gamis atau baju dan jilbab yang penuh pernak-pernik, bisa-bisa gw jatuh keserimpet atau bajunya jadi rusak karena pernak-perniknya pada copot semua atau kotor kena makanan dan sepatu Habib. Mana bajunya juga mesti yang busui friendly, yaa...gak punya banyak pilihan kan? Mau coba-coba dandan juga susahnya minta ampun, soalnya si Habib masih ngintilin gw kemanapun gw pergi, dan kalo gw sibuk sama diri gw sendiri dan gak interaksi sama dia (dandan misalnya), dia pasti sibuk minta gendong atau menye-menye di samping gw. Atau kadang kalo gw berhasil dandan, ujung-ujungnya dandanannya pada luntur semua karena basah kena keringet ngejer-ngejer Habib.

Ya sutralah yaa....Semoga Habiyah masih mengampuni dan memaklumi istrinya yang konsisten dengan kejelekannya ini *tarik-tarik hidung pesek

Majang foto norak cantek dulu ahhh...

4 komentar:

  1. actually, aku juga sama persis dengan dirimu nyr. udah lah sok-sok ngeborong skincare, eh taunya malah jadi sampah doang di kamar. belum bs rutin pake krim-kriman. btw aku tertarik nanospray sih. kayaknya gampang gt tinggal semprot-semprot. hasilnya kinclong. tapi harganya, seharga kulkas. maakk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...aku juga sempet ngecengin si nano spray.....tapi gak dibolehin misua beli euy. soalnya gak make sense cara kerjanya. tapi kalo liat hasil orang-orang yg pake koq pada kinclong ya...

      Hapus
  2. hehehe...
    emang sih, kadang aku juga suka malesan gitu...
    Tapi yang penting sih katanya mah perawatan...
    jadi asalkan rajin bersihin muka dan pake pelembab aja...

    Dan rajin minum air putih, dan jangan suka begadang dan..blablabla...whoaaaa...pusing sendiri...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....kalo emang udah gak suka, emang butuh effort yang sangat besar ya mbak untuk memulainya dan mengkonsistenkannya

      Hapus