Kamis, 28 November 2013

My Abuji : Journey to 17m

Abuji, ini kata pertama sekaligus kata favorit habib sampe sekarang. Dulu ini adalah kata-kata sakti Habib buat mengekspresikan apapun, misal sepanjang dia main di bilang Abuji-abuji, terus kalo dia keheranan melihat sesuatu dan mau diceritain ke kita juga bilangnya : "Nah...nah...Abuji..abuji". Ampe sekarang kita gak ngerti apa artinya, pokoknya kalo dia dah ngomong kata Abuji  itu bisa multi translate dan penafsiran, hahaha. So...kadang-kadang sampe sekarang kita suka banget manggil dia dengan panggilan "Abuji Abuji".

Sekarang kami otomatis gak bisa pegang gadget lagi di depan Habib, entah itu untuk bales massage, selancar di socmed, nerima telpon, mau moto atau cuma sekedar ngeluarin dari kantong untuk diletakin di meja. Soalnya Habib sekarang kerajingan gadget, gak bisa liat gadget dikit pasti bilang "foto-foto". Sampe sekarang sih dia gak bisa buka sendiri, tapi selalu minta dibukain dan ditungguin kalo lagi main gadget. Seringkali dia nangis kalo kita nolak atau nyetop dia nonton di gadget, bahkan udah beberapa kali kita digigit (ini gigitannya bener-bener poweful pula, bener-bener sakit banget ampe gw bisa jerit-jerit kesakitan). emang apa sih yang bikin Habib kerajingan gadget? Awalnya sih kita emang sengaja mau ngajak Habib nonton film edukasi anak gitu (kayak Barney, baby enstein, upin-ipin, diva, dll) lewat gadget, soalnya Habib suka banget nonton iklan, jadi kita pikir kalo dia emang suka belajar secara visual kenapa gak kita alihin aja ke video-video atau film edukasi. Nah...awalnya sih dia gak begitu tertarik, tapi begitu akhir-akhir ini dia agak sedikit narsis mau liat-liat hasil fotonya terkadang dia ngeliat juga video-video yang kita rekam waktu dia main. Yang bikin dia amazing pertama kali itu adalah video-video rekaman waktu dia main dan bersenang-senang sama kak Acha. nah...dari situ dia minta diputerin berulang-ulang videonya itu sampe suka senyum-senyum dan ketawa-ketiwi kalo liat videonya. Akhirnya kita alihin juga ke video edukasi macem Diva dan video edukasi lainnya, ehhh...sekarang dia malah kerajingan.Sebenernya gw gak melihat ada yang salah sih disini, mungkin ini bakal jadi ajang gw buat mengajarkan ke Habib tentang disiplin bahwa dia bisa main hanya pada saat-saat tertentu. Tapi teteup ya..pelajaran disiplin ini gak akan segampang yang gw pikir, gw lebih banyak gak teganya dan cepet keok dengan yang namanya tantrum. 

Yang suka buat mood gw roller coaster akhir-akhir ini adalah GTM-nya Habib. Ampun dah susah banget makannya, kalo dia gak suka mulutnya ditutup atau kadang masuk tapi dilepeh-lepeh gitu. Pokoknya liat aja mood gw hari itu, kalo gw-nya suntuk, itu berarti si Habib gak mau makan, tapi kalo gw-nya sumringah itu berarti si Habib makannya oke. Jadi sekarang sih gw mikirnya habib dah perlu tambahan suplemen deh daripada dia kurang gizi kan.

Habib juga masih kurang nyenyak tidur malemnya, sampe sekarang gw gak tau masalahnya apa. Dulu pernah gw bawa ke tukang urut, tapi gak ngaruh tuh. Tapi nanti mau gw coba bawa lagi, siapa tau bisa buat dia tidur nyenyak. 

Anak gw ini udah 17m ya, tapi koq masih manja aja, tapi ini kasusnya cuma sama gw doank. Kalo ada gw dia mau minta gendong terus atau minta ditemenin kemanapun dia pergi. Kalo gw lepasin dari gendongan, kakinya disangkutin ke badan gw kayak monyet gelantungan gitu, jadinya kan gw gak bisa ngapa-ngapain tuh. Simalakama banget ya, mau bangun lebih pagi dari jam 4 gw-nya gak kuat karena malemnya kurang tidur juga. Tapi siang-siang juga gak bisa masak karena dikuntit Habib mulu. Tapi ini case kalo lagi weekend aja ya, kalo wak libur kerja. kalo hari biasa kan ada wak yang bisa masak makanan Habib kalo gw gak sempet.

2 komentar:

  1. nyiah..mood booster emang kalo anak mau makan.
    haziq jugo samo nyr. tiap ado aku minta gendong. kalo idak, tangan aku ditarik trus gelantungan di kaki aku, minta gendong. males nian dio jalan. ayahnyo gendong pun dak galak. harus aku. separation anxiety kayaknyo. padahal aku ni siang la balek. malem la full sm dio (malah ikut curhat)

    hihi..kayaknyo ini fase nyr. klo kato suami, syukuri be klo haziq minta gendong. kagek dio dak galak digendong lagi, baru mewek. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya vi...gimana gak suntuk coba kalo lagi GTM, sehari hari kerjaannya hanya berkutat di masak dan kasih makan, gak bis angerjain yang lain kan.

      Alhamdulillah punya temen (xixixixi...ikut senang ada yang senasib), soalnya kadang gw suka stres sendiri sih dikuntitin terus gini. Jadi fase kayak gini emang wajar kali ya karena separation anxiety itu.

      Hapus