Rabu, 11 Desember 2013

HUT PUSRI ke-54

Aih...entah kenapa HUT PUSRI kali ini gw tampak antusias, seantusias dua tahun yang lalu waktu kita happy-happy latihan parodi buat dilombain waktu malam puncak perayaan ultah pusri ke-52. Waktu itu gw lagi hamil muda (aheemmm, yang bawaannya mual-muntah mulu itu ya?? yang rasanya males-males ngantuk-ngantuk mulu itu ya?? amit-amit...plis..plis plis...jangan nuler ke Habib). Makanya gw gak ikutan nampil karena takut nanti ada apa-apa kalo gw ikutan hebring-hebring di panggung atau tetiba muntah-muntah di atas panggung, kan gak lucu banget itu muntahan jadi konsumsi publik se Pusri raya?? Tapi gw tetep ikut hebring-hebring di tim, sebagai man behind the scene lah ecek-eceknya, jadi gw bisa ikutan kabur dari kantor kalo mereka pada latihan di jam kerja.

Lomba parodi dua tahun lalu, divisi kita jadi juara satu donk. Gak sia-sia banget perjuangan latihan kita selama ini, hadiahnya sih cuma setrikaan yang banyak banget (gak tau berapa biji, tapi cukup dibagi sama semua pentolan parodi, bahkan masih lebih), tapi yang buat lebih happy itu duit hadiah sama duit hasil sawerannya yang banyak banget, bisa buat kita kabur berkali-kali dari kantor buat karokean & makan-makan di hotel-hotel ngabisin tuh duit. Sejak malem pertunjukan itu, kita jadi artis se Pusri raya, suka diungkit-ungkit tentang peran kita di parodi. Temen-temen sedivisi juga seneng banget sampe GM kita ngadain acara selametan dan nobar ulang tuh parodi, pake acara makan-makan lagi. Huhuhu...masa itu emang masa emas banget karena pak manajer baru juga antusias ngedukung apapun untuk memajukan divisi, termasuk hal-hal hura-hura macem begitu. Dulu sebelum Pak A jadi manajer kita, divisi kita ini miskin piala, begitu dia jadi manajer, divisi kita (terutama departemen N) banyak banget ngeboyong piala. Tapi tahun-tahun sekarang, ampun dehhh...itu pak bos gak kepikiran nyuruh kita macem-macem lagi karena emang kerjaan di departemen gw amit-amit banyaknya ampe tuh pak manajer sekarang hobinya suka geplak-geplak kepalanya sendiri saking pusingnya.

Tahun kemaren sih kita antusias mau ikutan lomba parodi lagi demi mencari uang tambahan untuk safari karoke & makan-makan lagi, tapi sayangnya lombanya gak diadain karena direksinya lebih milih manggil artis (yang gak terkenal, orang gw aja bingung ada ya artis dengan nama AMIGOS??) dibanding nonton pertunjukan dari internal (aksi dari masing-masing divisi). Jadi tahun kemaren kita gigit jari aje.

Tahun ini gw lebih happy sih karena kaula muda dan kaula tua divisi kita bersatu. Jarang-jarang loh hal begini (persatuan antara kaula muda dan kaula tua) ini terjadi. Kali ini kita nampilin rebana pas pembukaan porseni. Semua pada antusias karena mau-maunya ngorbanin waktu istirahatnya buat latihan rebana ini, selama 3 minggu pula. Termasuk gw, walaupun bisa dikata gw termasuk orang yang sedikit pengorbanannya karena siang-siang gw harus tetep pulang donk, mana mungkin enggak, kan gw masih menyusui, jadi latihannya dikit-dikit aje.

Sebagi info aja ya, ultah pusri adalah tanggal 24 Desember. Kalo sekarang udah berumur 54 tahun, berarti lahirnya tahun 59 yaks? huhuhuhu...dah lama bangets kan ya? Pabriknya juga dah pada tua-tua, tapi hebatnya masih bisa produktif loh....(ini artinya maintenance-nya yang bagus atau emang karena inovasi dan regenerasi-nya yang kurang?? auuu ahhh gelap). Setiap tahun, untuk memeriahkan acara ultah, hampir selalu diadain rangkaian acara begini :

1. Lomba-lomba kesenian dan olahraga (baik internal maupun eksternal) 
Lobby disulap jadi galeri lomba foto lingkungan. Temanya hewan dan tumbuhan langka di sekitar Pusri (Pusri termasuk kawasan konservasi)


Ini foto favorit gw, teknik fotografinya sih biasa aja tapi objeknya lucu banget, bisa-bisanya nangkep objek kadal lagi kawin

2. Pembukaan porseni, disini ada defile. Nah...rebana kita itu ditampilin di defile ini. 
Ini kostumnya. Berasa kayak mau umroh bareng ya. Amiin...semoga nantinya kita bisa umroh sedivisi
Ini Kostum Bapak-Bapaknya

Di langit ada matahari, bersinar menerangi bumi....lalalalala

3. Upacara HUT pusri tanggal 24 Desember
Disini ada acara penobatan karyawan terbaik dan penyerahan penghargaan termasuk juga penghargaan bakti kerja. Uhuukk...acara ini selalu bikin ngesek orang yang ngerayain christmas karena tanggal segitu kan mereka lagi heboh-hebohnya nyipain christmas, ehh..malah disuruh upacara.

4. Jalan santai.  
Asyekkk rame-ramean seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

5. Malam perayaan
Diadain di malem tahun baru. Biasanya ada penampilan dari masing-masing divisi, entah itu nyanyi, nari, parodi, sulap, bla...bla..bla...

Walaupun kegiatan ini berulang, tapi tetep diikuti dengan antusias tuh sama karyawan dan masyarakat sekitar

Dirgahayu Pusri ke-54
Semoga selalu jaya
bahkan sampe nanti gw menjabat direksinya (hahahaha...kapan ya????)
Biar gajinya tetep lancar, bonusnya apalagi...
Biar petani-petani juga happy karena tanamannya pada subur
Negeri jadi makmur dan kemandirian pangan tercipta.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar