Jumat, 14 Februari 2014

Jodohku itu ternyata HERO AKBAR

Dulu, waktu kuliah, gw mengidam idamkan suatu saat gw bakal dapet suami seorang anak seni, yang pinter melukis, buat puisi, main piano-biola-gitar, dan jago buat film animasi. Hoya...itu setelah kriteria wajib : soleh, pinter, kaya ganteng dan setia-nya terpenuhi ya (nampol banget kan syaratnya). Makanya dulu gw suka banget intip-intip (huhuhu...ketauan deh suka ngintip) anak jurusan SR (Seni Rupa) di kampus gw. Koq malah anak seni? Bukannya anak elektro atau sipil atau tambang atau....errrr....kedokteran....(di kampus gw gak ada anak kedokteran, jd kalo mau ngeceng susah nyari alasan ke kampus tetangga nun jauh disana).

Entahlah, dari dulu gw dah seneng banget sama yang namanya seni, tapi sayangnya Tuhan cuma granted gw sebagai penikmat saja, gak granted bakat dan kapabilitas di bidangnya. Coba ke sastra...huhuhu...cetek deh kemampuannya, coba lukis...gak bisa, musik? dah berusaha belajar biola, tapi tetep kalah jauh dibanding anak-anak yang emang berbakat. Sense-nya itu loh bener-bener gak ada. Tapi gw seringkali termangap-mangap kalo lagi menikmati karya seni dan gak jarang sampe kepikiran berhari-hari. Makanya...buat menyeimbangkan hidup gw yang kaku ini, gw berharap dikasih pendamping yang lebih dominan otak kanannya, yang lebih easy going dalam menghadapi masalah dan berpenampilan santai. Gw suka amazing sama cara pikir dan ide-ide yang bermunculan dari kepala para seniman itu.

Tahun demi tahun berlalu (cieee..) tapi tetep gak ada satu pun anak SR yang nyangkut di hati gw dan gak ada satu pun juga anak SR yang tersangkut hatinya sama gw (kecebong deh anak muda). Ada yang jago banget main pianonya...err...tapi kurang soleh, ada yang jago animasi tapi gak click di hati, ada yang kaya tapi terlalu kaya, ada yang kaya-soleh-ganteng-pinter-setia tapi sayangnya gak pernah nongol-nongol di depan gw, huhuhuhu...susahnya nyarinya....

Ahh...andai saja dulu ada yang macem Lee Jonghyun (CN Blue) begini : ganteng-jago gitar-olahraga, dan suara beratnya itu loh bikin hati jadi kebit kebit. Picture taken from here
Sampai suatu hari, tiba-tiba ada seorang lelaki yang datang dan benar-benar mengusik hati dan pikiran. Lelaki yang gak pernah gw intip-intip, lelaki yang gak ada nyeni-nyeni nya, lelaki yang sering bercerita tentang mimpi-mimpinya, Lelaki yang gak perlu gw cari jauh-jauh, yaaa....hanya cukup berjalan sejengkalan tanah...maka gw akan mendapatkannya....Lelaki itu.....TETANGGAKU....

Jodoh itu memang benar-benar aneh ya, dia pasti akan menemukan jalannya serumit apapun jalan ceritanya. Mau denger kan ceritanya? (Mau gak mau, gw akan tetep cerita...*eleuh maksah...)

HERO AKBAR
temen SMP, SMU dan tetangga belakang rumah (kalo seandainya gak ada rumah lagi dibelakang rumah gw, maka rumah Hero itu tepat di belakang rumah gw). Kapan tepatnya kami saling kenal, kami berdua gak ada yang inget. Yang jelas, pokoknya kami cuma tau, Hero itu anak ibu Susi dan Nyra itu anaknya pak Yusuf. Hehehe...

Waktu SMP, gw sama Hero pernah satu kelas, di kelas 2-5. Walaupun sekelas, gw ama dia gak pernah saling sapa. Sekali-kalinya dia nyapa gw itu waktu dengan malu-malunya dia bilang kalo resleting rok gw gak ketutup (sumpah abis itu gw gak berani nyapa dia saking malunya). Memang sih dulu kadang-kadang dia suka gw perhatiin, karena :
  1. Dia duduk di gerombolan anak-anak nakal yang suka "fly karena ngobat" di kelas. Gimana gak jadi pusat perhatian coba, di saat guru lagi sibuk nerangin, temen sebangkunya malah dengan hebohnya nge fly ria di kelas, dan reaksi si Hero...cuma senyum-senyum aja.
  2. Dia cowok yang paling pinter matematika di kelas, jadi sering disuruh guru matematika buat nyelesain soal, dan kalo ulangan matematika, dia pasti disuruh untuk duduk di kursi guru karena takut jawaban dia dicontek sama temen-temen lain.
  3. Ada sahabat gw yang merupakan siswa paling pinter seangkatan gw yang ngecengin Hero. Kalo dia main ke rumah gw, kerjaannya nanya dan nyari Hero mulu. Ihhhh...koq mau sih sama Hero? Hero kan genduttt
SMP kelas 3, kelas kami sebelahan, tapi tetep aja kami gak pernah saling sapa. Sampai suatu hari kami diikutin seleksi untuk lomba matematika. Gw, Hero dan satu lagi temen kami dari kelas unggulan, Hadiguna, dibentuk satu kelompok untuk proses seleksi. Awalnya, kami saling underestimate sama kemampuan kami, apalagi Hadiguna yang merasa bener-bener kesel karena satu kelompok sama kami yang bukan dari kelas unggulan. Tapi ternyantaaaa.... wow...perpaduan kemampuan kami (Hero si ahli logika, gw yang jago ngitung dan hadiguna yang teliti) buat kelompok kami paling unggul diantara kelompok lainnya. Jadilah kami selalu diikutin mewakili sekolah dalam lomba-lomba. Selama masa latihan dan lomba, kami jadi deket satu sama lain. Tapi...ya cuma sekedar deket buat temen cekikan dan belajar....gak lebih....

Waktu SMU, lagi-lagi gw dan Hero masuk SMU yang sama. Waktu kelas satu, kelas kami juga sebelahan, tapi kami gak pernah saling sapa. Gw sebel sama si Hero karena kalo gw senyumin dia cuek aja, dan ternyata sekarang-sekarang gw baru tau kalo dia juga sebel sama gw karena dia sering senyum sama gw tapi sering gw cuekin. Hueee....jadi sebenernya yang awalnya salah siapa???

Waktu kelas 2, kami sekelas lagi. Kami masih saling sebel satu sama lain. Kalo gw negur, huuuu...gak pernah ditanggepin, atau kadang gw ajak ngobrol dicuekin ajah. Adooooh...buat hati panas kan?? Makanya gw jadi benci banget sama si Hero ini. Sampai suatu saat, lagi lagi gw ditakdirkan sekelompok lagi dalam lomba mewakili sekolah. Dari sini...dia mulai mau ngobrol lagi sama gw. Ehh...yang lucunya malah dia yang sering ngedeketin gw, cerita ini itu. 

Kelas 3 kita sekelas lagi, dan tambah sering bareng-bareng karena sering banget ikut lomba bareng. Yeay...tambah deket lah gw ama dia karena sering terlibat belajar bareng. Temen-temen sekolah banyak yang ngira kalo kita pacaran, guru-guru banyak yang ceng-cengin kita sampe ada guru yang sengaja manggil gw dan nanya apa gw sama Hero pacaran. Ihik...enggak kaleeeee...., berkali-kali gw jawab mereka gak percaya, sampe pada suatu hari omongan gw baru mereka percaya karena si Hero jadian sama temen gw. Nah...semenjak dia jadian sama temen gw itu, gw jadi sedih banget (gw gak tau mereka pacaran sampe gw kuliah di tingkat 2). Soalnya hubungan kami seperti merenggang. Kami udah jarang belajar bareng dan jarang ngobrol bareng lagi. Sampe akhirnya gw sebel dan males untuk negur dia lagi. Yang paling buat gw bete banget waktu itu, mereka (Hero, pacarnya dan temen-temen yang lain) gak ngajak gw waktu pergi daftar SPMB ke UNSRI. Oh yesss...okelah...gw gak dianggep lagi...., dadah babai...(*esmosi anak muda ceritanya). Nah...sejak itu gw gak pernah lagi berhubungan sama si Hero. Hmm...pernah sih sekali, waktu dia nelpon gw nanyain jawaban SMPB dan kelulusan SMPB. Setelah itu...no..no...

Selama kuliah, gw suka inget sama dia dan temen-temen yang lain kalo lagi belajar....
Duh kalian yang di Palembang apa kabarnya? lagi sibuk apa?
Seandainya Hero, Ari, Ismail kuliah disini, pasti gw seneng banget....Gw single fighter tau disini....cuma gw satu-satunya siswa dari SMU kita yang kuliah disini.... 
Duh...ngapain lagi dulu kalian pake cerita-cerita tentang kampus ini dan bilang mau kuliah disini, makanya gw jadi ikutan. Trus...koq sekarang kaliannya malah gak ada sih??
Anak-anak dari SMU lain banyak temennya disini...gw cuma sendiri...sendiri....
Kalian disana kangen gak sama gw?
*curahan hati perantau single fighter selama hari-hari pertama di negeri rantauan.....(bacanya sekarang bener-bener bikin ngikik ya?)

Kalo lebaran, gw ketemu sih sama Hero, ya tapi kita cuma say-say Hello doank lah...gak pernah lagi ngobrol-ngobrol atau terlibat dalem pembicaraan serius tentang masa depan. 

Sampai akhirnya pada suatu hari, waktu gw sibuk dengan kuliah PLO....di tengah malem buta, gw dapet sms dari Hero yang isinya, ihh...gw dah lupa, intinya dia mau serius sama gw dan ngajak gw nikah. Gimana gw gak terbelalak coba? Nih Hero pasti ngeyel deh....ngobrol gak pernah, komunikasi gak pernah, ketemu yeay...cuma sekali setahun...koq tiba-tiba sms begini...Hmm...apa salah alamat kali ya? Seharian gw bolak balik mikir jawaban sms nya. Sampe akhirnya malem besoknya gw dapet telpon dari Hero dan nanyain tentang sms itu dan respons gw. Ya...gw jawab aja gw kaget...kaget...kaget...kaget....dan bingung...bingung...bingung...bingung..., Huhuhu...sorry ya Ro...gw lagi pusing sama PLO nih dan gw masih bersikukuh cari si Seniman, dan satu hal yang pasti gw gak ngerti maksud dan tujuan Hero apa...*jual mahal nih ceritanya.

Sampe disini dulu ya...mau pulang kerja nih...
Tubi kontinyu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar