Rabu, 19 Juni 2013

Mesti sedih atau seneng ya?

Karena desperado penyakit gerd saya gak kunjung sembuh juga padahal menurut diagnosis dokter penyakit saya ini mah masuk kategori biasa aja, gak masuk hitungan parah, jadinya saya mikir mungkin ada penyebab lain yang membuat penyakit ini gak sembuh-sembuh atau mungkin sebenernya diagnosis penyakitnya bukan Gerd, soalnya dalam hal makan saya dah mantang banget dan menjaga lifestyle juga, tapi koq masih aja nih penyakit gak mau kabur juga. Dari hasil browsing-browsing dan konsul juga ama dokter perusahaan, kalo Gerd-nya membandel, kemungkinan ada bakteri H. Pylori di lambung. Sebenernya diagnosisnya yang mengarah kesana gak begitu kuat sih, soalnya kalo terinfeksi H. Pylori, gejalanya khas banget, kayak sakit maag parah gitu bisa sampe muntah and BAB darah, sedangkan saya gak segitunya.

Akhirnya saya coba ngomong ke misua tentang keinginan buat tes H. Pylori itu, tapi misua selalu nolak karena menurut dia emang diagnosis yang mengarah kesana gak kuat. Tapi setiap kali kambuh, saya selalu nanya tentang tes itu, akhirnya dengan terpaksa Habiyah mengizinkan saya untuk tes bakteri H. Pylori, walaupun dalem hatinya bakal percuma dan buang-buang uang doank, tapi demi memuaskan istrinya tercinta ini akhirnya diizinkan. 

Kalo menurut dokter perusahaan, untuk pemeriksaan H. Pylori itu yang akurat pake metode UBT (Urea Breath Test)dan tes itu gak ada di Palembang. Jadi, demi menuntaskan rasa penasaran saya, rencananya saya mau tes ke Jakarta sekaligus konsul sama dokter gastro disana, siapa tau mereka punya diagnosis lain tentang penyakit saya. Saya juga dah desperado sih berobat di Palembang, dokter gastronya gak ada yang enak, pada sok tau, gak mau dengerin keluhan pasiennya. Tapi sebelum berobat ke Jakarta, misua nanya dulu ke Prodia, siapa tau bisa tes H. Pylori disana. Ternyata di Prodia bisa euy, tapi bukan pake UBT melainkan tes darah. Sayangnya pemeriksaan H. Pylori ini gak ditanggung sama Inhealth (fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerja), jadi terpaksa bayar sendiri deh dengan harga yang lumayan mehong, hampir 500 ribu (duit belanja dua minggu nih). 

Dag dig dug banget deh nunggu hasilnya, di satu sisi saya berharap hasilnya positif (hahaha...lucu ya..koq mau hasilnya positif sih) karena berarti diagnosis penyakit saya jadi jelas dan jelas juga arah pengobatannya, tapi di sisi lain kalo hasilnya positif berarti saya harus stop menyusui karena harus diterapi dengan antibiotik dalam jangka waktu yang lama. Simalakama kan? 

Eng ing eng...tiba waktu pengambilan hasil tes (berasa kayak buka surat panggilan kerja aja), taraaaa.....ini dia hasilnya :

500 ribu demi sebuah rasa penasaran

Selamat bung....hasilnya NEGATIF....

Mesti seneng atau sedih ya?
Ada sedihnya dikit karena berarti gerd saya masih gak jelas juntrungan penyebabnya dan mesti diterapi dengan obat yang sama seperti sebelumnya.
Tapi....senengnya banyaaakkkk donk, karena berarti saya gak mesti stop ASI.

Habib...we won't loose out breastfeeding moment, yihuyyyyyy...
Semangat ASIX sampe 2 tahun ya nak....
Gak jadi deh mesti bangun malem-malem buat ngeracik sufor dan megangin botol susumu....
Enakan tinggal buka warung dan peyuk-peyuk kamu nak....
IT'S SUCH A HEAVEN.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar