Selasa, 01 April 2014

Pantai-Pantai di Bangka

Libur 3 hari kemaren temen-temen kantor se-divisi gw pada liburan ke Bangka. Gw gak ikut soalnya Habiyah gak dapet jatah libur, apalagi minggu depan kan Habiyah mesti pergi ke pagaralam lagi ngehadirin nikahan Kak Digo (sepupu Habiyah). Mefet banget waktunya dan kalo dipaksain jadinya pasti capek banget. Sebenernya, mama juga udah setengah memaksa gw untuk ikutan ke Bangka, kebetulan tanggal 30 Maret kemaren sepupu gw ada yang sunatan. Tapi begimana donk...kalo gak ada Habiyah, gw bakal kewalahan jagain Habib di lingkungan baru, dan yang pasti gw gak akan fokus buat kumpul-kumpul bareng keluarga karena sibuk ngejer Habib kemana-mana. Gak mungkin kan gw nyuruh mama buat jagain Habib karena dia sendiri pastinya bakal fokus bantuin Uju (red : tante) gw dan ngobrol-ngobrol sama keluarga besar. Lagian, gw juga lagi penghematan besar-besaran nih, rencanya sebentar lagi kan mau pindahan dan harus mulai beli segala keperluan rumah mulai dari Nol. 
 
Ya sutra lah...lagian juga tahun kemaren kan dah liburan ke Bangka. Jadi...hari ini gw mau ikutan heboh juga kayak temen-temen kantor, pamer-pamer foto-foto waktu liburan di Bangka. Sebenernya fotonya gak begitu banyak karena emang kita lebih fokus main sama Habib di pantai, begitu Habibnya tidur dan kita ada kesempatan jalan-jalan di spot yang bagus, ehhh....hapenya malah ketinggalan di mobil. Kita juga gak terlalu explore pantainya karena emang waktu kita mepet banget, hanya ada waktu setengah hari buat jalan-jalan di Sungailiat. Ya udin lah ya....semoga aja nanti kita dapet rezeki buat jalan-jalan ke Bangka lagi, biar foto-fotonya lebih banyak *teteup donk ya narsisnya...., Tapi jangan kecewa ya pemirsah, soalnya gw gak jago moto, jadi pemandangan aslinya yang cakep banget itu gak bisa ke explore ama jepretan gw. Mending nanti kalian dateng ndiri aja ya ke Bangka, dijamin puassss...., Oya...jangan mules ya kalo liat di tiap fotonya ada gw dan Habiyah, karen gw yakin pemandangan itu hanya akan semakin indah ketika ditambah model yang indah-indah juga *hueeek...Dan jangan tambah keciwa pun kalo mesti scroll panjang ke bawah karena gw kagak bisa ngolasein foto pemirsa *toyor kepala, dasar gaptekkk..

1. Pantai Tanjung Pesona
Pantai ini ngejual keindahan tanjungnya. Kalo belajar geografi dulu, tanjung itu artinya daratan yang menjorok ke laut (bener gak sih??). Jadi...di pantai ini, banyak banget pemandangan dengan batu-batuan yang curam-curam. Cuantik banget deh. Di pantai ini banyak banget spot yang bagus-bagus, tiap spot punya karakter masing-masing, ada spot yang langsung berhadapan sama laut lepas, ada spot yang banyak batu-batunya, ada spot yang lempeng aja . Waktu gw masih kecil, disini banyak banget permainan anak-anaknya, banyak patung-patung superhero gitu, playgroundnya juga banyak dan bahkan ada kebun binatangnya loh. Sayangnya waktu ke Bangka kemaren, pantainya gak seindah dulu. Biasalah, apalagi masalahnya kalo bukan perawatan yang kurang optimal. Tapi pantainya tetep masih cakep koq. Oya...karena pantai ini berupa tanjung, jadi gak direkomen buat mandi, hanya boleh mandi di spot-spot tertentu dan itu juga gak jauh-jauh dari garis pantai, soalnya pantainya cukup dalem dan curam, jadi cukup berbahaya.








Satu-satunya foto berdua yang kita punya

abaikan model yang guanteng itu ya...gw cuma mau nunjukin villanya aja koq, harganya mulai 800k




2. Parai Beach 
Disini pantai yang suka jadi icon Bangka. Kalo pantai ini terawat dengan baik. Dari jaman dulu ampe sekarang, ya begini-begini aja, gak nambah jelek gak juga nambah cantik. Hahahaha. Sayangnya disini gak sempet foto-foto. Kalo disini sih, lebih enak mandinya karena emang pantainya tenang, tapi teteup gak boleh jauh-jauh dari garis pantai. Karena anginnya cukup kuenceng, si Habib sempet muntah disini. jangankan Habib, gw aja dah lama banget gak sini ikutan mual...*mana antangin..mana..mana...

Apa yang dijual di pantai ini? pemandangannya yang indah, rock cafe (cafe dengan pemandangan batu-batu cadas yang uapik pisan, pasir yang halus banget, sedep lah pokoknya....



di pulau batu-batu itu ada rock cafe, kalo mau kesana ada jembatan yang di salah satu sisinya ada pemandangan batu-batu cadas yang cuantik. Kalo di Pulaunya sendiri, hmm...bagus lah ya pastinya.





3. Pantai Matras
Di pantai ini kita gak ada foto sama sekali. Sempet ngevideoin bentar sih, selanjutnya kita malah asyik mandi. Beda ama dua pnatai sebelumnya, pantai ini masih alami banget. Gak ada villa-villa or cafe-cafe an, bahkan kalo mau bilas dari air laut pun yang ada cuma air tawar, gak ada kamar bilas. Pantainya panjang banget, pasirnya halus, ombaknya gede, tapi gak terlalu curam. Makanya pantai ini paling ayik buat mandi, soalnya garis pantai amannya jauh banget. Kalo lagi gak pasang, kita bisa jauh banget main sampe ke tengah pantai.

Yuhuuu....gimana? Asyikk kan??
Masih banyak lagi loh pantai yang ada di Bangka, bahkan pantai yang yang belum dibuka dan dikelola pun bagus-bagus. Nyok...kesana lagi nyok...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar