Kamis, 01 Agustus 2013

Belanja Tupperware

hyaaa....bos and big bos lagi dines kaluar kota
Asyiiikk....gak ada gangguan tiba-tiba seperti biasanya buat nulis blog
Orderan kerjaan cuma lewat telpon dan gak banyak
Sungguh penuh kedamaian...
*coba tiap hari begene....hahahaha
Sebenernya banyak banget draft tulisan yang belum selesai ditulis, yang kadang cuma selesai nulis judulnya aja dah muncul kerjaan baru, maklum ini nulis blog hasil curi-curi jam kerja. 

Well...Kembali ke Judul : Belanja Tupperware
Kalo orang tiap bulan belanja baju baru, scarf baru, sepatu baru atau yang fashion-fashion atau kosmetik kecantikan gitu, kalo saya sih hobinya malah belanja tupperware
Enggak tau kenapa kalo liat katalog tuppy kalap aja bawaannya.
Walalupun harganya mehong dan buat kantong bolong (dan buat saya gak jadi beli-beli pernak-pernih fashion itu), tapi teteup aja gatel euy harus tetep kekeuh beli

Gila belaja tupperware ini diturunkan dari mama, karena mama emang tipikal yang terorganisir, semua makanan teratur rapi dan indah di kulkas atau lemari. Beda banget di rumah mertua saya yang semua panci masuk kulkas, hahaha
Selain buat wadah menyimpan, tupperware ini juga penting banget buat menjaga kualitas bekal yang setiap harinya wajib harus kudu saya bawa. Habib juga butuh wadah makan yang BPA free dan tertutup rapat untuk makanan-makanannya.

Saya kan masih tinggal di rumah mertua indah yang mana banyak keluarga yang berseliweran disana 
nasib tuppy saya disana menyedihkan karena suka dipake buat wadah sisa makanan atau bahkan yang lebih mengerikan itu jadi wadah sambel (mungkin karena mirip plastik murahan)
Duh itu kan tempat makan baby...mbok jangan dicampur campur donk yah...
apalagi terkadang tutup dan wadahnya terpisah-pisah
Jadilah tiap pagi saya sampe muter-muter cari wadah-wadah dan tutup-tutupnya 
Huffft.....
yang paling nyebelin sih kalo dicomot keluarga yang dateng dan bawa makanan pulang
satu nyomot, dua nyomot (dan mertua saya asal ambil aja tanpa tanya saya pake apa gak, padahal dia liat tiap harinya saya pake itu wadah buat makanan kami), dan gak balik-balik, lama-lama habislah tupperware saya
akhirnya saya jadi pelit gini, tupperware yang saya beli saya kumpulin di kantor, saya bawa pulang seperlunya aja dan itu pun masih bablas juga raib entah kemana
simalakama banget, gak dibeli butuh, dibeli yaaaaa gimanaaaaa
Hahahaha...namanya tinggal ama orang ya....sekecil apapun pasti ada kurangnya...
di rumah orang tua sendiri aja suka berantem, apalagi di rumah orang (enggak donk....lebih banyak menjaga dirinya) 
gegara hal sepele gini aja kadang saya gak tahan pengen pindah
padahal sebenernya lebih banyak untungnya saya tinggal sama mereka
selain terbantu dalam hal mengurus anak saya (bisa nitip buat pipis, mandi dan sholat)
juga saya gak terbebani sama kerjaan domestik
dan saya terlimpahi kasih sayang dari keluarga besar Habiyah...

Hari ini saya belanja banyak tupperware lagi
Persiapan bekal diet Habiyah...
Menurut pengalaman saya yang dalam satu tahun ini berhasil terjun bebas 18 Kg sehingga mencapai angka 50 Kg sajah sekarang, diet itu paling efektif ya makan dikit tapi sering (plus olahraga ya pastinya biar bugar), jadi gak cepet laper dan mempercepat metabolisme (ternyata teorinya mendukung loh)
kalo saya sih emang kombinasi diet+capek+sakit sih, tapi saya rasa kalo orang menjalankan diet yang sama akan mencapai hal yang kurang lebih sama.
Masalah habiyah gagal diet selama ini kan karena dia cepet merasa lapar, nah ini mungkin salah satu solusinya. Dan solusi lainnya akan saya banyakin porsi dia mengurus Habib (hahaha....meuni manfaatin keadaan banget kan!) 

Semoga dietnya berhasil ya Habiyah
capek tau liat muka masem mu kalo belanja baju karena banyak baju-baju kece yang gak muat 
capek juga kantong ini kalo mesti sering-sering beli baju karena size nya bertambah
dan pengen liat Habiyah tambah ganteng lagi, tambah sehat dan bugar.....
biar jadi dokter teladan
walaupun tiap kali ngomongin diet pasti dibombardir dengan kalimat ini :
"Mending mana? aku gendut gini tapi gak banyak yang suka, atau aku singset tapi jadi makan ati karena banyak yang menggoda"
Aku pilih : Kamu Ganteng, Sehat dan SETIA
hahahaha
Peace ahhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar