Kamis, 01 Agustus 2013

Cantik Editan

Pas saya pulang istirahat siang tadi...lagi sibuk-sibuknya ngebongkar laptop jadul yang segede dan seberat gaban (btw..gaban apaan sih? gubrakkkk), eh..kak Acha tiba-tiba dateng dan langsung komen begini :
"Koq foto Bunda lebih cantik sih dari Bundanya?", sambil mantengin foto nikah saya dulu yang emang cantik banget *sotoy minta ditimpuk
No problemo lah ya kalo dikomen begini, saya kira dia mau bilang kalo saya ini fotogenik, tapi ini komen berikutnya bener-bener buat pengen najong, hahahaha :
"Berarti Bunda ini cantik editan"
Gubrakkkkkkkkkkkkkkk, gini rasanya dikomen sama anak wedok yang hampir selalu jadi miss fotogenik di lomba-lomba. 
 
Hadoh...nasib orang jelek ya mak....
harus punya resilience yang tinggi  biar gak ngamuk banting-banting muka tiap dikomen begonoh...
Bahkan ada anak ex karyawan kantor yang notabene Down Syndrom, begitu dia liat saya, yang pertama dikomennya itu Hidung saya booo, yang sontak diketawain puas ama temen-temen sekantor. 

Dulu waktu zaman saya masih gadis (kalo sekarang dah keliatan kali ya emak-emaknya) banyak cowok-cowok yang dari belakang suka banget godain saya...eh...begitu liat muka saya..langsung melengos aza, kecebong.

Yang paling susah itu cari baju, mau semehong apapun tu baju, masih keliatan kucel juga di saya
Pas kemaren saya beli sendal jepit warna pink, begitu saya pake koq norak amat ya, tapi beda banget begitu dipake kak Acha dengan kaki nya yang semulus dan seputih salju itu...haduhh....rasanyaaaa pengen tuker kaki aja deh nak, hahaha

Jujur aja, saya baru bisa berdamai dengan wajah saya ini ketika saya kuliah (thanks God saya kuliahnya di ITB yang mana sangat-sangat berdamai dengan fisik dan menjunjung tinggi profesionalisme). Waktu SMP-SMU, saya merasa gimanaaaaa gitu ya...., soalnya apa-apa standarnya CANTIK, kalo lo cantik berarti lo pinter, kalo lo cantik berarti lo terkenal, kalo lo cantik berarti lo profesional, kalo lo cantik berarti lo akan jadi OSIS, kalo lo cantik bla bla bla...., 
Kalo lo JELEK? ke laut aja deh....
gak akan dilirik mau sepinter atau sekompeten apapun dirimu
contohnya aja kayak pemilihan OSIS? itu pemilihan dasarnya apa sih? dia punya kemampuan apa sih?
GAK ADA, mereka cuma menang CANTIK
(koq kayaknya saya ngotot banget ya pengen jadi OSIS? bukan gitu....saya sih sebenernya OSIS juga...tapi bener-bener sering gak dianggep cuma karena saya gak CANTIK, padahal ya...saya itu punya banyak cita-cita program mulia yang pengen saya jalankan) 

Huff....mengingat masa-masa itu bikin sakit hati aza...
Makanya begitu kuliah....saya bener-bener merasa bahagiaaaaaa, bisa aktif dimana-mana, bisa merealisasikan mimpi-mimpi saya, membuat program-program yang banyak berseliweran di kepala saya tanpa harus memikirkan terlebih dahulu apakah saya CANTIK untuk bisa diterima dimana pun.
 
Anyway, makanya Bunda mu ini gak narsis sayang...
karena emang gak pernah cantik difoto dari angel manapun
tapi lihatlah hatinya ini...lebih cantik dari princess-princess mu  itu *maksaaaaaaa...
Makanya biar jelek-jelek gini banyak penggemarnya (maksaaaaaaaaa lageeeeeeee), apalagi emak-emak dan bapak-bapak, banyak banget loh yang mesen saya jadi mantu (sekali lagi maksaaaaaaaaaa), xixixixi

Well, sampe sekarang saya belum bisa edit muka (mau pake photoshop kek, camera360 kek, atau yg lainnya), dan bener-bener gak suka sama yang namanya "editan".
 
This my curse, this my gift
Who am I, I'm Nyra...
Yuuu.....


2 komentar:

  1. emang standard di dunia ini udah kebolak balik deh nyr. cantik itu harus putih, langsing, menarik dan kalau punya kategori itu kayaknya hidup bisa berjalan mulus banget. ya ga sih? *been there done that nyr :(

    btw cepet sembuh nyra. sedih aku baca cerita-ceritamu soal gerd. ga nyangka kalau sampe segitu. Allah tau dirimu kuat nyr. semangat!!

    BalasHapus
  2. hehehehe...
    kita emang worthed koq
    Deserve to be the best

    Begitu orang udah kenal yang namanya profesionalisme and kompetensi, CANTIK mah urusan ke sekian...
    yang penting rapi dan menarik...
    yeyeyeye...

    iya vi, tapi waktu itu saya merasa punya harapan deh..
    waktu isegnante (guru bahasa italia) saya bilang :
    di itali, semua orang hidungnya sangat mancung-mancung, jadi mereka banyak yg operasi hidung karena pengen punya hidung bangir. di itali, banyak orang yang punya bibir tipis, dan menurut mereka bibir tebal itu sexy, akhirnya banyak yang berbondong-bondong operasi bibir juga buat nebelin bibir. Dan akhirnya itu isegnante bilang sambil nunjuk saya :
    "Kamu pasti jadi rebutan orang kalo di Itali, karena kamu punya standar cantik mereka"
    Huaaaaaaa....
    makanya...dulu plan B-nya, kalo nyra gak laku di Indo, pengen kabur ke itali aja lah...
    Impas kan...sayanya bisa dapet cowok tinggi, putih, hidung mancung, bibir tipis, dan si orang italinya dapet cewek eksotis kayaks aya...
    hahahahahahaha

    Berminat?

    BalasHapus