Jumat, 02 Agustus 2013

Nenek Modis

Pas kemaren turun dari angkot habis pulang kerja, tiba-tiba mata saya terpana liat sesosok wanita yang baru turun dari angkot yang ada di seberang jalan. Penampilannya modis, badannya oke, dan tampak sangat anggun dan cantik sekali. Saya perhatikan dengan seksama, itu tetangga saya yang mana sih?
But waitttt....siapa itu? kayaknya saya kenal, ya ampunnnnnnnn itu Mama Kuuuuuu.
Koq masih kayak bidadari aja sih?

Umurnya udah 55, tapi masih menang telak sama saya yang umurnya 27 tahun saudara-saudara *boleh tepuk tangan yang meriah koq...clap...clap...clap).

Mama saya pinter banget ngejaga bentuk tubuhnya, biar dikata dah turun mesin sampe 5 kali, tapi itu kulitnya mulus abis tanpa ada strechmark sedikitpun dan tanpa ada gelambir-gelambir di perut. Temen-temen mama emang pada iri sama body-nya mama ini, bahkan yang masih muda-muda sekalipun.   Itu hasil perawatan pasca melahirkannya yang emang TOP banget, udah pake gurita masih ditambah pake stagen lagi. Dan hal yang sama juga beliau ajarkan ke saya yang sayangnya anaknya ini gak mau matuhinnya. Beliau tau sih kalo saya ini males merawat tubuh, makanya tiap hari beliau rela datengin saya cuma buat makein tuh gurita sama stagen, duh....tersiksa sekali, dan kalo mama udah pulang pasti langsung saya buka lagi. Saya gak tahan boo...perut saya kan suka kembung, jadi buat susah nafas, susah pipis and gateeeeeeeel banget. 

Mama jarang banget ke salon, paling cuma buat motong rambut doank, yang semenjak pake jilbab beliau potong sendiri tuh rambut. Perawatan tubuh rumah pun enggak, cuma rajin makein minyak zaitun aja di kulitnya tapi kulitnya bener-bener lentur dan muda, soalnya beliau emang bagus banget pola makannya, pokoke sayur sama buah gak boleh tinggal dalam menu sehari-hari dan banyak minum air putih.

Mama juga modis banget, padahal itu bajunya murah-murah semua. Prinsip mama "Murah Meriah". Tiap kali mama pake baju/jilbab/sepatu/tas baru, temen-temen kantornya pasti pada naksir semua dan selalu terkaget sama harganya dan akhirnya banyak yang nitip minta dibeliin juga. 
Dulu saya suka berantem sama mama hanya karena kemalasan saya ini. Saya sukanya main panas-panasan, sedangkan mama saya ini rela pake payung kemana-mana kalo hari panas. Saya gak suka pake bedak, sisiran apalagi lotion, jadi tiap hari sebelum berangkat sekolah saya udah ditunggu mama di deket pintu keluar rumah sambil megang botol bedak, sisir dan lotion buat dipakein ke saya.

Sampe  sekarang tiap kali saya pulang ke rumah, mama selalu komen masalah penampilan saya yang asal-asalan : kekurusan lah, model baju kayak orang tua, warna bajunya norak, muka koq item, kulit koq kering, itu koq lingkaran mata hitem banget, rambut koq gak rapi, koq jerawatan, koq mukanya kusem, sepatunya gak matching, jilbabnya jelek, bla...bla...bla..., sampai akhirnya diakhiri dengan minta duit ke saya buat beliin saya segala macam perlengkapan make over itu.

Tapi sekarang saya mulai sadar koq, dah keliatan banget hasil kemalasan saya ini. Kulit kering dan kusam, muka pun gak sedap dipandang, apalagi ditambah selera fashion saya yang oldis banget. So...program saya ke depan yaitu MAKE OVER deh...., saya ini kan perempuan....pasti fitrahnya pengen cantik dan biar suami juga tambah cinta. 

Saya pengennya nanti cucu saya bilang ke saya : "nenek cantik banget loh". 

4 komentar:

  1. sama nyr. aku juga merasakan akibat kemalasanku. kulit kering, stretchmark, u name it lah. huhu..dan skrg udah mulai bebeli krim-krim buat muka. abisnya buduk kali. tapi ya itu pakenya ga sempet kalo di rumah. jd baru di kantor pake krim-krimannya. haha..btw krim apa ya yg bagus nyr biar muka agak kiclong dan lembab? *masih pengen eksperimen

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia vi...
      aku kan dah tanya tuh sama temen-temen yang kerja di bank-bank gitu...kan kinclong mengkilat gitu tuh..
      padahal perasaan dulu mereka juga sama buduknya...
      ternyata rata-rata mereka pada ke dokter vi

      Sampe sekarang aku sih krimnya mana yang ketemu aja di rumah
      kalo ada ponds pake ponds kalo ada olay pake olay...
      kalo gak ada...yo weis melengos aja berangkat kerja
      makanya ini lagi hunting2 mau cari krim yang oke

      cantik itu emang butuh biaya, waktu dan tenaga ya vi
      gak bisa instant seinstant nyeduh pop mie
      xixixixi...
      tapi emang nikmatnya bisa sampe tua kalo rajin...

      Hapus
  2. ouw..gitu ya. aku dulu sempet ke natasha sih nyr (dlm rangka pengen kiclong sebelum nikah) perasaan ya ga ada efeknya. apa karena aku males ya? sekarang aku pake wardah yg lightening nyr. yg step 1. ini juga kadang pake, kadang ga. hihi..

    btw kata temen kantorku yg mukanya kiclong, dia pake serum nyr. serum collagen. tertarik sih. cuma aku takut coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoo kolagen ya
      baiklah nanti aku baca-baca dulu deh, cari referensi
      yg jelas emang kulit itu butuh nutrisi

      sebenernya banyak sih produk kecantikan instan gitu yg harganya murah, tapi koq kayaknya bahaya gitu ya..
      cara kerjanya ngelupasin kulit gitu, lama kelamaan jadi tipis gitu kan kulit.
      jadi putih sih, tapi pucet n sensitif...kalo gak pake jadi ketergantungan

      Oya..kalo mama sih pakenya yang alami vi..
      pake putih telur gitu..
      atau pake masker bengkoang..
      ya..cuma harus rajin..

      Hapus