Senin, 12 Agustus 2013

Me Time

Mumpung lagi fakultatif nih (memfakultatifkan diri lebih tepatnya), jadi..mau curhat dulu ah...sebelum isi curhatnya nguap gitu aja dari kepala..

Jadi...pas libur panjang idul fitri kemaren, saya sempet ngambek sama Habiyah gegaranya Habiyah ngeganti jadwal jaganya tanpa lapor dulu ke saya istrinya yang cantik dan rajin menabung ini, and you know so well lah ya endingnya gimana....saya ngambek donk, secara hari itu emang udah ditunggu-tunggu banget sama saya, kapan lagi bisa nyalon dan nge-date ama Habiyah tanpa bawa si bolang. Karena gagal ngedate akhirnya saya minta "me time" gitu dan langsung dijawab "Me time itu apa sih Bun?", Gubrakkkkkkkkkkkk.....
Okelah intinya begini, saya ada dua permintaan untuk ngeganti dating yang gagal :
1.  Saya pengennya tidur, bukan ngeliatin orang tidur
2.  Saya butuh waktu buat belanja, dan selama saya belanja no gendong or renyeng please....
Dan...akhirnya diiyakan...

Besoknya Habiyah udah bangun pagi-pagi dan dandan rapi jali, siap buat memenuhi permintaan istrinya yang jelita ini. Kebetulan si Habib bangunnya rada siang hari ini dan saya lagi gak solat juga, jadinya kami berdua tidur sampe jam setengah 7 bo...rekor banget dah..., begitu bangun langsung disambut sama Habiyah :
"Permintaan pertama done....sudah terpenuhi, Bunda tidur dan saya ngeliatin kalian tidur"
hehehehe....ya ampyun....koq mudah banget sih terpenuhinya....itu maksud saya kan bukan begituuu...maksud saya di permintaan pertama itu ya saya pengennya leyeh-leyeh seharian gitu...., hahaha...tapi salah bahasa bangets yaks...

Jam setengah sebelas kita dah cabut ke PTC, begitu nyampe PTC langsung nemenin Habib main di playground, Hmm....sampe disini saya masih aja ngegendong Habib. Waktu Habib lagi asyik main, saya langsung nagih "me time" saya, tapi akhirnya gatot karena melting sama kata-kata mautnya Habiyah "Nanti aja Bund, tunggu sampe Habib selesai main, gak enak kalo gak ada Bunda, Bareng aja yaa...", nah kelemahan saya banget kalo dah denger kata-kata begitu ditambah dengan mimik muka manja Habiyah langsung deh...di-Oke-kan lah....

Selesai main kita belanja bulanan, awalnya masih saya yang gendong Habib, lama-lama baterainya Habib yang rada redup karena kecapekan main di playground tadi sekarang penuh lagi.  Dimulailah pertualangan berikutnya...wew...kalo dah di supermarket gini, gak akan kepegang deh sama Habib, apalagi disambi belanja. Akhirnya Habiyah yang pegang Habib. Berhubung sekarang lagi Me Time, jadi begitu Habiyah dah kewalahan ngurusin Habib, Habiyah gak renyeng ke saya minta cepet pulang., xixixixixi...tapi biar gitu, tetep aja gak khusyuk belanjanya karena akhirnya saya gak tahan juga pengen gendong dan ngajak main si Habib, apalagi kalo dah liat Habib sok belanja gitu, bawa keranjang kemana-mana sambil sok pilih-pilih barang belanjaannya sendiri. Akhirnya saya minta Habiyah buat lanjutin belanja and ngantri bayar di kasir. 

Selesai belanja bulanan lanjut mau belanja kosmetik (kan lagi mau program make over nih ceritanya). Terakhir saya belanja bedak/ kosmetik gitu pas mau masuk kerja habis cuti melahirkan, hohohoho...ternyata itu sudah 11 bulan yang lalu saudara-saudara..., hahaha....hemat banget ya saya pake make up. Enggak dink...lebih tepatnya hampir selama 9 bulanan saya pake bedak apa yang ada (asal dapet, kalo ada bedak si Habib ya saya embat juga, kalo gak ada ya..gak pake bedak, hahaha). Baru bentar pilih-pilih make up, si Habiyah dah memelas minta pulang...Waiiiittt....ini kan me time....(sambil pasang tampang galak gitu), langsung deh si Habiyah kabur sama si Habib. Sebenernya pas Habiyah minta pulang itu saya dah hampir selesai belanja sih, saya kira Habiyah bakalan nunggu di depan toko, eh gak taunya menghilang lamaaaaaaa banget, saya telpon-telpon gak ngangkat, saya cari-cari disekitaran toko gak ada, duh saya kan jadinya gak bisa bayar kosmetik belanjaan saya karena si cukongnya kabur nih. Akhirnya saya nunggu mereka lama banget, ternyata mereka cuci mata ke toko mainan dunk. Begitu selesai bayar kosmetik belanjaan saya tadi, Habiyah minta ke toko mainan lagi dan merengek-rengek minta diizinin beli mainan buat Habib (buat Habiyah lebih tepatnya) yang langsung saya tolak mentah-mentah..., duh plis deh....itu duitnya mending buat beliin saya baju baru aja deh...hahahaha.

Selesai cuci mata, tiba-tiba Habiyah liat ada anak yang lagi pake sepatu berlampu. Duh ini Bapeke lebih hebring dari anake, Habiyah beneran kayak anak kecil gitu merengek-rengek minta anake dibeliin sepatu berlampu juga. Haiyaa....akhirnya kita keliling-keliling lagi cari sepatu berlampu. Sayangnya sepatunya gak ada ukuran Habib, Habiyah kecebong deh dan akhirnya minta pulang.

Pas di jalan pulang Habiyah bilang gini :
"Bund, sekali ini aja ya Me Time-nya....gak kuat Ayah, Bund...., Gak lagi ya Bund...."
dan itu kalimat sakti sampe diulang berkali-kali di rumah
Hahahahaha

Gak nyampe sehari loh ayah....and it's not full...
What do u think about me Dear?
Pengennya sih saya bisa bilang gitu juga...
Tapi...gak boleh yaaa......and emang GAK BISA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar