Rabu, 03 Juli 2013

Day 2 of Abithan

Rupanya begitu hari pertama Gathan dititipin ke rumah, mamanya dapet giliran jaga, jadi malemnya Gathan nginep di rumah mertua. Seperti biasa, begitu magrib, Gathan mulai suka nangis kenceeeeeng dan lama. Untunglah ada Habiyah. Kalo sama Habiyah, Gathan manja banget deh. Kalo lagi nangis kenceng gitu, begitu digendong Habiyah malah jadi diem adem, kadang sampe ketiduran. Trus kalo liat Habiyah langsung minta gendong gitu, atau kalo dicuekin ama Habiyah, eh...dikejer ama Gathan. Hehehehe...menurut pengamatan nih, kayaknya Gathan suka sama yang empuk-empuk, kayak sama uju Rere juga Gathan suka, serasa-rasa digendong omi kali ya, kan omi empuk.

Pagi-pagi subuh of Day 2 sekitar jam setengah 4, Gathan dah buat geger serumah karena dia bangun dan kelaparan, sedangkan stok ASIP-nya udah habis, dikasih air putih dia gak mau. Jadinya, kita serumah pada bangun deh. Habib juga bangun subuh, jadinya subuh-subuh buta rumah nenek udah rame aja.

Liat deh, Gathan maunya ngedeketin dan ngikutin kerjaan Habib
Our Precious
Hari kedua, cieee....saya dapet tiga kali senyuman manis Gathan dunk, uhuyyyy. Gathan gak begitu kaku lagi, biasanya kalo digendong ama kita dia langsung ngeliatin muka kita yang gendong sampe leket banget. Sekarang malah kalo liat kita, dia minta gendong. 

Kalo di day 1 Habib yang jealous, di day 2 malah Gathan yang jealous. Pokoknya Gathan jadi manja gitu ke semua orang. Apa yang dilakuin sama Habib mau dilakuin juga ama Gathan. Gathan juga jadi gak mau lagi makan buburnya, tapi lahap kalo makan bubur Habib. 

Tapi ada satu kejadian lucu, pas saya pulang istirahat siang, bagitu lagi nenenin Habib, tiba-tiba Gathan liat. Ehh....dia ngedeketin kami dan mangil-manggil mama gitu ke saya, dan...dan...dan...Gathan pengen nenen juga saudara-saudara. Hahahaha. Akhirnya saya iseng nawarin Gathan nenen saya yang sebelahnya, ehh....dia mau donk....lahap lagi. Si Habib yang gak rela dimadu, langsung nendang-nendang Gathan gitu. Jadi kita (dibantu sama Wak dan pengasuh Gathan) sibuk megangin kaki Habib biar gak nendang Gathan. Hahahaha....gini rasanya kalo punya anak kembar ya? Bagitu Habib terindikasi akan selesai nenennya, Habib langsung dialihin ke tempat lain, dan saya menyepi berdua aja ama Gathan. Lama-lama Gathan tertidur di dada saya sambil nenen. 

Gathan ini emang nyusunya banyak banget. Sekali minum bisa dua botol. Yang jadi masalah, sebagai seorang residen tingkat 1 yang super duper sibuk, ibunya kejer-kejeran buat mompa, sedangkan ayahnya yang merupakan dokter anak pro ASI gak ngizinin anaknya terpapar sufor. Jadi kalo stock ASI-nya gak ada, alternatifnya Gathan dikasih air putih atau makan gitu. Hmm...kurang susu aja badannya masih seendut itu ya, apalagi kalo banyak nyusu. Coba bandingkan dengan Habib, udah makannya banyak, nyusunya juga banyak, eh...malah larinya ke BAB semua, badannya kicik-kicik aja.

Setelah kejadian nenen itu, ternyata kita baru tau kalo masih ada stock ASIP Gathan di kulkas yang baru diambilin Papa Gathan dari RS. Dulu pernah juga Gathan minum ASIP Habib karena ASIP Gathan dah habis sedangkan Gathan masih lapar. Gapapa deh ya than, jadi saudara sepersusuan sama Habib. Sebenernya secara agama sih sepupu itu kan boleh nikah, tapi gapapa lah mereka jadi saudara sepersususan, karena kalo suatu saat saudara Gathan mau nikah sama Habib juiga gak akan kita izinin, bisa incest nanti, banyak mudoratnya. Lagian baru dua kali mengenyangkan koq, belum lima kali, jadi masih belum bisa dibilang saudara sepersusuan.

1 komentar:

  1. hehe..aku suka post yg ini. ngebayangin habib sm gathan main sambil rebutan. kalo di foto, badannya gathan emg gendut bgt ya nyr.

    BalasHapus