Jumat, 26 Juli 2013

Habib's Daily Activities

Sebenernya Habibun ini gak begitu narsis sih, tapi setiap kali liat galery foto and video Habib, kami selalu ngakak-ngakak, apalagi kalo liat foto-foto metamorfosis Habib lahir sampe sekarang, lucu banget rasanya mengenang momen-momen berharga tersebut. Jadi, demi merekam memori-memori indah, mulai deh sekarang Habibun jadi banci moto, kemana-mana maunya bawa kamera (red : kamera hape ya, belum nampol punya SLR), apalagi kan sekarang jamannya whatsap, line, instagram, dll yang bisa share foto ke siapapun. Apapun tentang Habib jadi pengen difoto, dari mukanya, maemnya, pokoknya semuaaaaaanya. Kan lucu kalo misal 7 tahun lagi Habib liat foto-videonya yang sekarang (sambil dinarasain cerita di tiap momennya). Apalagi kalo suatu saat Habib jadi orang gede nih, hahaha...kan enak tuh buat biografinya karena evidence based gitu (Amiinn ya Allah, semoga anak kami menjadi anak yang bermanfaat buat umat nantinya). 

Thanks to technology karena udah menjawab salah satu kebutuhan narsis manusia dengan menciptakan camera digital dan memory card yang bisa nampung banyaaaaak banget foto. Kebayang kan kalo sekarang masih jaman kamera saku yang masih pake film yg cuma bisa dapet 28-36 foto dengan kemungkinan kebakar fotonya gede dan mesti pose yang bagus alias standar biar gak rugi. 

Walaupun dah mulai banci moto, tapi sebenernya Habibun gak punya banyak koleksi foto Habib, bener-bener cuma seuprit hikss. Susah banget motoin Habib, sedikit aja lepas dari pandangan, wuzzzz....udah kabur aje . Gerakannya lebih lincah dari kita, larinya juga lebih cepet dari kita. Ampun dah. Padahal Habibun dah bela-belain bawa hape kemana-mana loh, tapi tetep aja...baru mau moto, ehh....Habibnya udah kabur atau kalo gak hapenya yang diambil Habib. Kalo cuma kabur aja sih enak, ya tinggal kita buntutin, masalahnya kaburnya itu loh...buat kita jadi jumpailitan karena kaburnya itu ke tempat-tempat bahaya, manjat-manjat atau megang benda-benda bahaya. Yup...nothing else I can do except pay attention on Habib all the time. 

Nih...aktivitas yang berhasil tertangkap kamera hape Habibun :

Tiap pagi nemenin kakek nyapu halaman. Habib suka banget sama yang namanya alat kebersihan, dari pel, sapu, sekop sampe ke kotoran-kotorannya dikucek kucek. Kalo tante tiar atau nenek lagi nyapu rumah, pasti sapunya direbut sama Habib, jadi kalo mau nyapu, Habibnya mesti diungsiin dulu, kalo enggak...gak akan selesai deh nyapunya. Pokoknya kalo sapu/pel di rumah hilang, Habib lah tersangkanya.

Ayo kek, kita bersih-bersih
Dek Athan jadi pengen bantu juga   


Ngumpulin sampah-sampah, tapi ujung-ujungnya nyebarin sampah-sampah itu kemana-mana
 


Sebenernya ini gudang sekaligus tempat fitness yang ada di samping kamar mandi papa Athan. Kalo lagi di rumah belakang (ex kamar papa Athan) pasti ngeloyornya kesini mulu, soalnya Habib suka main alat fitnes papa, ngebongkarin gudang (yang salah satu isinya kolam renang Habib) and pastinya tujuan akhirnya adalah kamar mandi papa.

Kolamnya jadi tempet main, empukkkkkk

Kalo main, gak puas kalo cuma ambil satu-dua-tiga mainan, pokoknya semua mainan dikeluarin alias ditumpahin semua.
Beberes kamar, hyaaaa....jadi babalatak semua Bib....
Dalam hitungan detik semua mainan bakal berhamburan kemana-mana

Ngebongkar gudang deket garasi



Ngebongkar dapur, Bagoosssssss

 

Mainan favorit : Strikaan...wuahahaha

Ini setrikaan selalu jadi inceran sampe hapal tempatnya dimana. Setiap ada bibik gosok, pasti langsung disamperin. Setrikaannya dijadiin mobil-mobilan sama Habib.
Sun Go Kong, itu kotak-kotak cosmos sama mesin cuci + baju kotor juga jadi pojok main Habib

Kira-kira, bakal jadi apa ya anakku nanti kalo aktivitasnya begini?

2 komentar:

  1. huahaha..insyaAllah jadi anak soleh dan berguna ya habib serta sehat selalu karena aktif gerak tiap hari. wootsah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn..
      Tinggal emaknya ini mesti oles canterpain tiap hari, pegel seluruh badan

      Hapus