Senin, 15 Juli 2013

Mirip Siapa Ya?


Sejak dari dalam perut, kita dah sounding sama calon debay (entah itu cewek maupun cowok) kalo bisa mirip Habiyah aja ya nak...ini sudah kesepakatan Habibun dan Habiyah (tapi kan bukan kesepakatan Allah dink...xixixixi, sok-sokan mendahului). Tapi gapapa, namanya juga harapan, usaha dan do'a, ya gak?

Trus kenapa harus mirip Habiyah?
Soalnya secara fisik, saya ini yang muncul banyak gen negatif dan resesifnya. Misalnya hidung saya pesek, sedangkan ortu dan adik-adik saya mancung semua. Nah...daripada mirip saya, yang konon katanya (menurut Bapak dan Habiyah) muka kayak saya ini gak laku lagi di era anak saya nanti (buakakakakak, sekarang aja dah gak laku apalagi zaman anak saya ya??). Jadi ambil amannya mending mirip Habiyah aja lah ya biar nantinya saya gak disesali anak dan kalopun ada yang disesalin ya ke Habiyah bukan ke saya. Kulit Habiyah kan putih, hidungnya gak mancung ke dalem, giginya rapi, gak kayak saya yang kebalikannya.

Habib baru lahir

Begitu Habib lahir, hyaaaaa....komen pertama Habiyah waktu liat Habib : "nah loh mirip kamu" (bisa dibayangkan gak ekspresi Habiyah kalo komennya begitu?). Sebenernya banyak yang bilang kalo Habib baru lahir mirip banget sama Habiyah (so...yang Habiyah maksud mirip saya itu apa? ternyata hidungnya saudara-saudara). Bahkan ada temen deket yang bilang : "Untung anakmu cowok nyr, gapaplah mirip kamu" (glek...antara pengen nabok sama ketawa, sadar diri sih...tapi ya mbok jangan terlalu jujur gitu lah...)

Semakin kesini, secara fisik Habib semakin mirip sama saya, tapi versi ganteng (cieee....emang bener koq...masa versi cantik?)
  • Hidungnya pesek kayak saya. Dah saya usahain buat narik-narik idungnya biar mancung, tapi gatot karena usaha memancungkan ke dalemnya lebih getol dibanding mancungin ke luarnya. Habib hobinya nyundulin mukanya ke saya atau kasur, ya pasti hidungnya juga ikutan nyundul donk..... Duh nak...gak ngerti apa kalo punya hidung pesek itu menderita, akan dibahas dimana-mana dan sampai kapanpun. Ya kayak Habibun ini, gak di rumah, di sekolah, kuliah, kantor....selalu dibahas nih Hidung.
  • Matanya mirip saya, sipit-tanpa kelopak mata yang jelas (gapapalah cowok ini, kalo cewek kan gak bisa pake aye shadow kayak Habibun) tapi ini emang permintaan Habiyah. Jadi toss lah...gak ada masalah.
  • Pipinya tembem kayak saya. Walau badannya kuyus, pipinya tetep montok dengan tulang pipi yang rendah. Tiap kali ketemu orang, pasti yang dibahas pipinya Habib dan selalu mengundang orang-orang buat nyubit pipi gembilnya.
  • Kulitnya kulit saya banget...kuning langsat (eh..eh...sawo mateng ...eh...eh...ralat lagi, hitam dink)
  • Giginya...belum keliatan sih, tapi dari gigi susu yang udah tumbuh...udah keliatan kalo gak rapi.
  • Bibirnya..., no comment deh. Baca aja komen atoknya tiap kali ketemu Habib : "Habib...koq mulutnya gondrong sih?" hahahaha, kalo ini mah emang pasti deh...secara Habibun dan Habiyah berbibir seksi. 
  • Bentuk badannya kurus-tinggi. Syukur deh, kalo Habiyah kan sensitif berat badannya, tipikal metabolisme rendah, jadi kalo gak jaga makan dan olahraga teratur...huhuhuhu....gak jamin bisa ideal.
Kalo secara sifat....Habiyah bangetttt....
  • Kinestetik dominan, bener-bener gak mau diem, duduk aja gak mau (kayak ada paku di pantatnya)
  • Gak rewel, cuma nangis kalo mau tidur, itupun jarang
  • Rasa pengen tau besar dan keinginan belajar yang tinggi
  • Pemakan segala, gak milih-milih, apapun dilahap
  • Sosialisasinya oke, selalu obral senyum kemana-mana. Gak takut sama orang baru, dan selalu bisa dapet fans baru dimanapn berada, soalnya kalo Habib gak ditegur orang, Habib yang bakal negur orang itu dan ngajak main.  
  • Mandiri dan pemberani (hadoh...ini mah masalah buat saya sekarang....soalnya kemana-mana mesti diikutin dan harus punya jurus kilat manangkap kalau-kalau tiba-tiba Habib jatoh)
Sooo...., whatever deh mau mirip siapa
Yang penting buruk-buruknya Habiyah dan Habibun gak ada yang nurun ke kamu (PE ER besar nih, demi anak kita harus melakukan perubahan besar-besaran, gak mau sampe dosanya jadi turun temurun juga, anak kan salah satu amal jariah nih)
Sehat selalu ya nak....
Kami selalu bersyukur atas segala karunia Allah yang ada pada dirimu....
Pokoknya I Heart U deh Bib...Love U Much to The Bone
That's My Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar