Senin, 15 Juli 2013

Happy Milad Habibie

Happy Milad Anakku sayang...
Sudah satu tahun Ananda menemani keseharian kami
Membuat hidup kami lebih berwarna dan bermakna
Selama satu tahun ini kami belajar banyak dari Ananda
Jika kami melakukan kesalahan, tolong ingatkan Bunda dan Ayah ya nak...karena kami benar-benar sedang belajar

Kami akan selalu antusias menanti pelajaran-pelajaran berharga dari Ananda
Seantusias keinginan belajar Ananda yang tak pernah mengenal kata lelah dan menyerah

*Manusia-manusia pembelajar  : Ayah+Bunda+Habibie
Thousands Thank, Ocean of Proud and Never Ending Love

Sabtu, 6 Juli 2013

Syukuran milad Habib kali ini rencananya kita mau berbagi dan mengapresiasi. Targetnya adalah Pasukan Kuning yang setiap harinya berkontribusi menjaga kebersihan dan kerapian kota. Tanpa mereka gak kebayang deh gimana kotornya jalanan dan gak akan ada taman-taman yang rapi dan indah. Kami belajar dari mereka yang bekerja dengan ikhlas dan penuh dedikasi walaupun jarang ada yang menghargai. Terima Kasih Pasukan Kuning.....These Are Dedicated For U...


Salah satu Pasukan Kuning, Terima Kasih Ibu, do'akan anak kami juga rajin nyapu dan selalu menjaga kebersihan ya (Do'a yang spesifik selain do'a menjadi anak soleh dan bermanfaat)
Habis menyerang pasukan kuning, kita langsung cari bakery yang udah buka dari jam 8 pagi soalnya Habiyah cuma ada waktu pagi ini, siangnya harus kerja lagi. Kemaren-kemaren gak sempet hunting dan pesen, jadi kuenya apa yang dapet aja deh. Beli kuenya di French karena French buka dari pagi dan dari beberapa kali ultah temen kantor, kue mocca-nya enak. Tapi ternyata kuenya gak seenak biasanya, gak enak malah...jadi gak recomended lagi beli disana. 

dapetnya yang kero-keropi

Acara potong kuenya sengaja di hari sabtu, padahal sebenernya ultah Habib di hari minggu soalnya Habiyah hari minggu full kerja sehari semalem dan juga kalo hari sabtu kan masih rame di rumah nenek, masih ada Gathan dan Kak Acha.



Uhuy....Habib dapet kado mobil remote control donk dari nenek vivi (mainan obsesi Habiyah, tapi tiap kali mau beli saya larang mulu, sayang duit, wong ujung-ujungnya si Habib mainnya panci juga) begitu dibuka dari bungkusnya gak mau dilepas lagi sama Habib soalnya beda ama mobil-mobilan murahan yang habib punya, ini ban-nya solid banget, susah buat dipretelin. Habib kayak amazing gitu ngeliatin mobilnya. Kak Acha yang gak kalah penasaran harus bener-bener sabar nungguin Habib rela ngelepasin mobilnya. Habis dipasangin baterai, kak Acha yang megang kendali, hahahaha...si Habib malah takut gitu, soalnya mobilnya bisa jalan sendiri dan gak bisa dia pegang. Kak Acha juga usil banget mainin Habib, pokoknya gak rela kalo sampe Habib bisa megang mobilnya. Oya...habib juga dapet hadiah beberapa baju nih, yes...jadinya emaknya ini gak perlu beli baju baru lagi buat lebaran *dasar emak pelit (dah emang gak niat beli baju lebaran koq)

Mobilnya akhirnya dimasukin kotak lagi, nanti aja mainnya kalo dah ngerti, hehehe


Minggu, 7 Juli 2013
  • Dapet kabar baik dari developer kalo tukar guling rumah dari Sukabangun ke May Zein disetujui, walaupun kita masih harus nambah duit lagi. Kalo kata Habiyah ini mah masih kehitung rugi karena rumah yang baru lebih kecil + nambah duit pula, tapi langsung saya protes karena jelas beda dunk Habiyah, ini lokasi rumahnya kan TOP di pinggir jalan utama dan deket dengan segala akses, wajar dunk kalo lebih mehong sedangkan rumah di Sukabangun kan komplek di dalem komplek yang jauh dari segala-gala akses. Sebenernya dalem hati sedih juga sih karena masih harus nambah duit lagi, lumayan banyak lagi nambahnya seharga bumble blue kita. Tapi gapapa lah...harganya emang sebanding sama manfaat yang bakal didapet. Alternatif lainnya sih ada, bangun rumah sendiri di tanah yayasan 2. Tapi gak punya duit euy...harus jual dulu rumah yang di Sukabangun buat modal bangun. Akhirnya setelah dipikir-pikir yayasan 2 mah investasi kita untuk rumah impian, jadi dibangunnya nanti-nanti aja kalo kita dah punya cukup uang untuk bangun. Sementara...yang kicik-kicik dulu lah, walau mentok sana mentok sini gapapa deh yang penting bahagiaaaaa. Huaaaa...ayolah atuh rumah...cepetan selesai dunk....gak sabaran nih pengen jadi ratu di rumah sendiri.
  • Minggu ini kak Acha sakit, gara-garanya malemnya gak makan (coba-coba diet karena ngerasa badannya gendut). Begitu bangun pagi tiba-tiba aja muntah. Untunglah sakit kali ini gak terlalu rewel, tapi kasian banget liatnya tergolek lemes gitu gak mau makan, walaupun akhirnya berhasil dibujuk juga buat makan, tapi dikit banget makannya.
  • Malemnya kita kedatengan nenek vivi dari Jakarta, jadi saudara-saudara terdekat yang ada di Palembang dipanggil buat dateng. Salah satu yang dateng itu ada kak Adit (cucu Adik Mertua). Kak adit (5 tahun) kan anak tunggal, terbiasa dimanja dan jarang bersosialisasi. Ya ampun...saya takut banget deh kalo Habib deket-deket kak Adit, Habib kan masih kecil banget belum ngerti apa-apa (belum ngerti konsep milik dan berbagi maksudnya), jadi pengennya ikut nimbrung, ngambilin mainan yang lagi dimain kak Adit atau kadang-kadang ngerusak lego yang lagi dibangun kak Adit, tapi dooooooonkk....setiap kali diganggu Habib, reaksinya kak Adit sampe ngamuk-ngamuk, mukul dan nendang-nendang membabi buta gitu ke Habib (padahal kan itu mainan Habib semua). Saya sampe ngeri banget liatnya, takut banget kalo sampe kena, sadis booo...., tapi ekspresi Habib malah ketawa-ketawa karena gak ngerti, bahkan maunya ngajak kak Aditnya main terus. Sebenernya sih anak seumuran Adit memang belum bener-bener mengerti konsep milik dan berbagi, tapi sampe sejauh ini sih saya belum nemuin anak yang sampe seekstrim itu, paling biasanya rebutan mainan dan pake acara tangis-tangisan, gak sampe membabi buta gitu marahnya. Huff....satu lagi pelajaran yang harus ditanamkan ke Habib sejak dini : KONSEP KEPEMILIKAN DAN BERBAGI. Gaswat kalo sampe kayak kak Adit, dijamin bakalan gak ada orang tua yang rela anaknya main sama anak kayak gitu. Semoga kalau sudah masuk TK dan bersosialisasi kak Adit-nya berubah ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar