Rabu, 03 Juli 2013

Neraka

Hmm...baca judulnya aja dah syereeeem banget ya...
Yup...setelah sekian lama saya gak inget kalo ada yang namanya neraka
Alhamdulillah kemaren diingetin lagi sama Bu Sari

Ceitanya begini, karena kebetulan gak ada lagi adek magang di bagian saya yang biasanya bantuin anterin surat kemana mana, jadinya sekarang saya sendiri yang harus mendistribusikan semua surat-surat atau perintah bayar ke bagian-bagian lain yang terkait. Kebetulan ada revisi pembayaran pesangon karyawan, jadinya saya langsung temui supervisor verifikasinya. Entah bagaimana tiba-tiba akhirnya kita ngebahas masalah hutang karyawan yang belum closing tapi gak mau dibayar, apalagi ybs udah meninggal dunia, harusnya jadi tanggung jawab ahli warisnya. Duh...jleb banget waktu bu Sari bilang : "duh kasian ya kalo gak mau bayar hutang, nanti di neraka kan dihisab tuh, kalo suami saya kayak gitu, pasti akan langsung saya bayar, kasian kan kalo dia harus nanggung di akhirat nanti, 1 hari di neraka itu sama kayak 50 tahun di dunia".

Suerr deh...kata-kata yang saya bold itu terngiang-ngiang sampe sekarang di kepala saya. Udah berapa lama ya saya gak memperdalam (eits...mempelajari) agama saya ini? Udah apa aja yang saya siapkan untuk kematian saya? (padahal dah sering diingetin sama Allah melalui sakit, cuma koq gak mudeng-mudeng ya). Seberapa kaffah saya menjalankan ibadah saya ini? Lalu tiba-tiba saya tersadar tentang tujuan hidup saya....Hoalah....jangankan punya tujuan hidup untuk menghamba padaNya, tujuan hidup abal-abal pun saya gak punya. Jadi....untuk apa kamu di dunia ini? Mau ngapain kamu di dunia ini Nyr? Yang saya ingat cuma satu hal....betapa banyak list dosa saya yang saya lakukan. Jangankan berbuat baik, hal wajib pun terkadang masih suka lalai saya lakukan (tepat waktukah sholat saya, khusyukkah?)

Oh Tuhanku...Ampuni Hamba... 
Di kehampaan ini aku merenung 
berharap kau selalu menaungi kami dalam Hidayah Mu
Berikan kami selalu petunjuk kepada jalan yang benar
Masukkan kami dalam golongan orang-orang yang Engkau Ridhoi 
Matikan kami dalam keadaan Husnul Khotimah, ya Allah...

Bila Syurga dan Neraka tak pernah ada, masihkah kau bersujud padaNya?
By Ahmad Dhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar