Senin, 15 Juli 2013

Esmosi

Duh...bikin merinding aja nih pagi-pagi baca berita  beginian
Saya gak memungkiri sih kalo digigit pas menyusui anak itu sesuatu banget sakitnya
Tapi gak sampe segitunya, sebisanya nahan sakit atau kalo dah gak tahan lagi ya paling teriak dan coba mencetin hidungnya Habib biar dia refleks buka mulut
Kalo saya mah bukan cuma puting aja yang digigit, bahkan sampe sekujur tubuh penuh dengan bekas luka gigitan Habib semua, pokoknya begitu dia liat saya rasanya gemes gitu sampe digigit sekuatnya, tapi herannya gak segitunya sama yang lain, malah gak mau gigit

Koq tega sih ibunya nusukin anaknya yang selucu itu ya...
Ampe 90 kali lagi.., cuma gara-gara gigit putingnya waktu nyusu
Duh ini sih bukan berita yang hebring kali ya...
masih banyak lagi berita tentang ketegaan orang tua menyiksa anaknya hanya dengan alasan rewel, ada yang sampe ngebanting bahkan ada yang sampe tega ngebunuh anaknya...(upss...nih zaman dah edan banget dah)

Okelah....saya akui...gak selamanya saya bisa nahan emosi dalam mengurus anak
Dulu pernah saya marah sama Habib waktu di bawah umur 3 bulanan karena gak berenti nenen, maunya digendong terussss....padahal sayanya sendirian, jahitan bekas melahirkan sakit, gerd saya kumat, dan ngapa-ngapain gak bisa (bahkan pipis pun gak bisa) --> Baby Blues ceritanya
Apa yang saya lakuin?
Saya peluk Habib erat-erat sambil bilang : Habibbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb.......tolong Bundaaa.........,  terus saya nangissssssssssssssss deh....
Dan setiap kali saya marah sama Habib, selalu saya perlakukan begitu
Hahahaha....dampaknya Habib gak ngerti dengan ekspresi saya (hehehe...masih 1 tahun dink...mungkin emang masih belum ngerti)
Kalo saya pake ekspresi marah gitu...eh dia malah ketawa liat saya....Nyessssssss rasanya hati, seketika langsung hilang deh marahnya...ujung-ujungnya saya ikut ketawa
Kecuali marah saya kemaren, panik waktu Habib jatuh beberapa kali dalam sehari dan kepalanya terbentur ampe benjol
Dia ngeliatin saya dengan serius dan tampak mengerti kalo saya lagi marah
"Tolong ya nak...bejalannya pelan-pelan aja dan jangan main yang bahaya-bahaya, jantung bunda rasa mau copot, bunda dah gak bisa ngapa-ngapain nih ngikutin Habib kemana-mana, bla...bla..bla..." (saya ampe lupa ngomong apa aja saking berapi-apinya)
Trus saya nojos2 bantal dan nangis sesenggukan di kamar mandi (*ngerasa bersalah karena gak jaga anak dengan baik dan takut Habib kenapa-kenapa), dan nyuekin Habiyah yang mau berangkat kerja saking esmosinya
Hohoho....Habibku sayang...semangat sekali dirimu nak....
Kayak punya nyawa 1000....
Gak tau apa Habibun ini sport jantung tiap kali kamu main
Dirimu benar-benar mendidik Bunda jadi olahragawan handal ya...selalu siap siaga nahan badan dan kepalamu yang tiba-tiba akan jatuh.... 
*Hupp....entah berapa kali tuh kepala Habib batal kebanting di lantai saking lihainya Bunda sekarang...., yess.

Hoo....gini toh rasanya jadi ibu....
Mesti punya stok sabar dan syukur yang banyak..
Jadi ngerti sekarang kenapa mama dulu suka ngomel-ngomel...(hehehe, peace ma...)
Hahaha....maafkan anakmu yang nakal ini ya ma...
Emang bener kata orang...ketika punya anak..bakalan jadi tambah cinta sama ortu
Ya...karena kita sekarang berada di sudut pandang ya sama....
Dan tentunya ngerasain suka duka yang kurang lebih sama

Ho ESMOSI
Tolong ya...jangan deket-deket sama saya....
Kasian anak saya dan suami saya atau orang yang di sekitar saya kalo dirimu beraksi...
Hush...Hush...Hush...
*Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk"

Btw...ini cerita apa sih?koq...kemana mana?
*cerita ngalur ngidul di pagi hari sembari nunggu asam lambung bersahabat kembali

4 komentar:

  1. liat berita dimano nyr? serem..
    aku juga sejak punya anak, bawaanya nangis klo liat ada ortu yg tega ngapa2in anaknya apalagi sampe bunuh. huhu..

    kalau aku marah sm haziq, biasanya aku tatap matanya trus ngomong dengan tegas dan singkat. biasanya ngefek sih. bundanya serem kali ya klo marah. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita di yahoo vi...
      pagi-pagi la dapet sarapan cak itu...
      Heu...apa ya yang dipikirin ibunya koq biso sampe setega itu....

      Tapi aku jugo mesti banyak belajar sabar dan nahan emosi..
      Caknyo bakal jadi emak tipe pengomel jugo
      Hahahahaha...

      Hapus
  2. ya..itu sih smua emak2 nyr. skrg sih lagi berusaha meminimalisasi ngomel. capek. hihi.. btw rajin nian sehari langsung tigo postingan :)

    BalasHapus
  3. Hahaha...maunya sih meminimalisir ngomel..
    tapiiiiiiiiiiii...............
    hehehehe...susyeh bo..

    Itu sih postingan lamo yg draftnyo dak selesai-selesai..
    maklum nulisnyo curi-curi di jam kerjo..
    jadi yo...untuk nulis 1 postingan be bs sampe seminggu
    kadang baru nulis judulnyo be la dipanggil bos..

    BalasHapus