Rabu, 03 Juli 2013

Specials of June

Karena cerita weekend minggu kemaren belum sempet saya tulis, jadi sekalian dirapel aja deh sama cerita weekend ini.

Nasya For Sumeks Kid

Kakak kesayangan Habib masuk final Pemilihan Sumeks Kid. Sumeks Kid termasuk salah satu ajang bergengsi untuk anak Palembang dan ini pengalaman pertama kak Acha ikut lomba seperti ini. Lombanya gak kayak pemilihan model-model gitu, yang anak-anaknya mesti dandan dan pake baju seksi-seksi, yang diutamakan adalah bakatnya, jadi kita gak takut kalo kak Acha akan terkontaminasi sama gaya hidup hedon. Kak Acha juga tampak menikmati masa-masa karantinanya yang penuh dengan latihan koreo, bakat dan kunjungan belajar gitu.

Kita semua pada seneng dan fully support, salah satu bentuk support kita ya ngumpulin kupon polling favorit, dengan harapan setidaknya kalo emang nanti Kak Acha gak dapet juara, minimal dapet juara favorit lah, supaya kak Acha seneng dan bersemangat. Nah...usaha cari kupon itu yang lumayan, hampir tiap hari (selama 10 hari) keliling kantor, turun naik dari lantai 1 sampai lantai 8 sambil bawa gunting buat guntingin kupon. Jadi satu hari bisa terkumpul 30-40 kupon.

Kalo di kantor saya kan yang dapet koran cuma supervisor ke atas, jadi bener-bener nebelin muka buat minta-minta ke supervisor-supervisor itu potongan kupon polling, hahahaha...gak apa-apa lah daripada beli (1 koran @3000) kan rugi, mending ambil yang udah ada aja, wong gak dipake ini (*maklum emak-emak pelit dan ga mau rugi, tapi mau penakannya menang). Tapi saya gak sendiri euy, saya manfaatin temen-temen angkatan juga buat ngumpulin (that's what friends are for, right?)

Nih iklan Sumeks Kid di koran, foto nasya ada di pojok kanan atas

Kupon beginian nih yang saya kumpulkan setiap hari

Pas acara finalnya, saya bela-belain izin dari kantor buat nonton kakak Acha (thx ya pak bos dah ngizinin ngilang setengah hari) pokoknya kita semangat banget buat nonton, sampe Habib dan Gathan juga rela dibawa demi mau nonton Kak Acha (dan untungnya mereka adem ayem, gak rewel).

Para Supporter, sayangnya poster-poster gedenya gak ikut kefoto
 
Kak Acha dengan Nomor Dada 10, Cantik kan....

Pas adu bakat, kaka Acha salah setting nih, dia malah nunjukin bakat hasil gambarnya sama story telling yang seuprit-prit-prit. Kita-kita langsung kecebong deh...yahhhhhhhhh....langsung kebanting sama bakat peserta lain. Coba sebelum nampil ngomong dulu deh ama kita, kita bakal ajarin yang super duper dahsyat bakatnya karena sebenernya bakat kak Acha itu emang banyak, tapi sayang ortunya aja salah explore bakatnya untuk lomba kali ini.

Waktu Unjuk Bakat Story Telling

Gak sia-sia dink, walaupun gak dapet juara 1,2,3 atau favorit, kak Acha dapet juara fotogenik. Emang dasarnya cantik dan pinter gaya, jadi foto kakak emang selalu cantik hasilnya. Tapi ternyata lawan kak Acha emang rada berat euy, yang udah pengalaman-pengalaman gitu, yang jadi juara satunya aja tuh yang sering menang-menang lomba, yang bakatnya ciamik banget sampe udah punya sertifikat balet internasional, walaupun dari segi umur kak Acha emang jauh lebih muda sih dan belum banyak pengalaman. Well, setidaknya lomba ini jadi menambah wawasan dan pengalaman kak Acha.
Waktu Penobatan Juara



Welcoming Mr. Teri White

Horee...Mr. Teri White akhirnya dateng juga.....
Untuk pertama kalinya kita punya mobil baru (note pake kata pertama kali ya, karena berharap ada kedua, ketiga, keempat dan kali-kali selanjutnya...hahahaha...who knows rite? setidaknya ini do'a kita)

Sama MR Teri ini, habiyah bener-bener protektif, gak rela dipake kalo asuransinya belum jalan dan sarung joknya belum dipasang. Masalahnya untuk ikutan asuransi dan beli sarung jok, kita mesti nunggu gajian berikutnya (sayang pake tabungan yang tinggal seuprit). Jadi demi tetap kinclongnya si Mr. Teri ini, Mr Teri rela dianggurin aja di Garasi sampe masa gajian tiba dan urusan asuransi dan persarungan jok-nya selesai. Maklum ngumpulin uang untuk beli Mr Teri ini penuh dengan perjuangan booo...jadi harus dirawat dengan perjuangan juga karena gak tau kapan lagi bisa kebeli adek-adeknya (red : mobil kali-kali yang lainnya)

Welcome Mr. Teri, Semoga Barokah ya...Temenin kita berjuang
How about our beloved Bumble Blue?
Itu hadiah buat saya, terpaksa harus bisa nyetir deh, yang siap mesti dilego juga kalo nanti butuh uang buat nambahin uang sekolah Habiyah.

Seminar 
(Memhami Penyakit Menular dan Cara Pencegahannya) 

Semangat sekali mau ikutan seminar ini, soalnya bukan cuma karena biaya tiketnya murah (saya dapet gretong dink karena manfaatin nama Habiyah) dengan iming-iming dapet goodie bag, snack, lunch, doorprize, dan lomba foto, tapi juga disarankan bawa anak. Saya jadi semangat ikut deh, lumayan Habib bisa dikenalin suasana baru dan melatih dia bersosialisasi sama anak-anak lainnya (walaupun tiap pagi-sore sebenernya Habib bersosialisasi juga sih dengan anak-anak sekitaran kampung).
Selama prosesi materi seminar, hampir saya gak bisa ngikutin karena Habib sibuk hilir mudik kesana kemari. Walaupun inti materinya sih tentang imunisasi (imunisasi-imunisasi tambahan yang mesti bayar mehong itu lebih tepatnya, apalagi sponsornya kan GSK tuh), tapi saya tetep ngerasa rugi gak khusyuk ngikutin, lumayanlah nambah wawasan terutama tentang indikasi-indikasi penyakit menular itu. Tapi kayaknya ibu-ibu disana juga pada gak konsen deh ngikutin materinya, soalnya rame banget sama anak-anak kecil, apalagi ruangannya juga kecil dan rada panas saking ramenya. 

Oya ada kejadian lucu waktu di ruang laktasi, si Habib yang biasanya kalo liat ada bayi yang sedang terbaring pengennya diuwel-uwel dan ditendang-tendang gitu, eh ini malah ngelus-ngelus dan cium-cium (gemes ya nak liat adek endut).

Lomba Foto Ibu-anak, foto di tempat. Habibnya gak senyum sih, padahal Bunda dah senyum mekar gitu, jadinya kita gak menang deh nak. Tapi Habib kalo difoto emang hampir gak pernah senyum sih, padahal sehari-harinya obral senyum mulu

Lamaran Om Erby
Om Erby, adik kedua saya, insyaAllah akan nikah di Januari tahun depan. Gedung dah dipanjar, tapi sampe sekarang kita belum kenal keluarganya apalagi ngelamar, wong ketemu calonnya aja baru sekali pas cari gedung itu. Tapi walau gitu, mama sih langsung Acc aja begitu Om Erby bilang mau nikah karena emang itu yang diharapkan mama selama ini, dan om Erby juga selalu cerita tentang cewek-cewek yang lagi deket ama dia. Selain itu, mama tau bener karakter anaknya yang satu ini, sangat pilih-pilih sekali, walaupun banyak cewek yang suka sama dia, seperfek apapun cewek-cewek itu, pasti ada aja cacatnya di mata om Erby. Jadi begitu Om Erby bilang mau nikah sama "Someone" itu, mama yakin kalo kali ini Om Erby dah mantep.

Awalnya sih maksud mama baru mau kenalan doank sama keluarga si calon, tapi mereka nolak, maunya langsung acara lamaran aja. Karena ngerasa ini cuma acara "Rasan Tuo" (lamaran tingkat satu, pertemuan perkenalan keluarga inti aja), jadinya mama gak bawa banyak pasukan, cuma ngajak anak-anaknya aja sama tante yang tinggal di Palembang dan satu Tante lagi dari Bangka yang kebetulan lagi ngajak anaknya liburan ke Palembang. Tapi begitu nyampe di rumah si calon, kita kaget donk...ternyata di rumah mereka rame banget, penuh sanak saudara, pada pake baju koko lagi. Langsung saja kita merasa saltum, secara kita pada pake baju casual semua, exclude Bapak dan Mama, dan juga ngerasa kalah pasukan, serdadu kita cuma seuprit donk...(padahal mama dah bela-belain gak ngajak mertua saya karena mikirnya ini cuma acara kenalan keluarga inti biasa). Gapapalah...wong emang keluarga kita emang seuprit koq...mau diapain lagi. Kan kalo Om Erby dah nikah, jadi nambah banyak tuh keluarganya.  

Hampir seluruh prosesi acara gak saya ikutin, soalnya sibuk nemenin Habib main. Kalo di dalem ruangan, si Habib sibuk mau gangguin hidangan makanan. Enak sih sebenernya main di luar, jalan komplenya adem dan mulus, enak buat anak yang lagi belajar jalan kayak Habib, tapi sayangnya hujan mengguyur nih bumi sriwijaya, jadinya si Habib bete karena tempat mainnya seuprit dan banyak dilarangnya (ini kan rumah orang nak, masak kamu Bunda biarin ngeberantakin rumah orang).

Sayangnya gak ada foto di moment berharga ini, Uju rere gak bawa kamera, dan sepertinya semua orang khusyuk ngikutin acara, jadi gak ada juga yang punya inisiatif buat moto. Saya juga gak bisa moto karena sibuk ngejer Habib yang geratakan kesana kemari. 


Jalan-Jalan Pagi (Road To Swim)

Sebenernya sih rencana saya ada acara jalan-jalan pagi tiap weekend (kalo Habiyah gak kerja ya) biar Habiyah bisa olahraga. Pengennya sih di Pakri aja, soalnya ada kolam renangnya, jadi selama Habiyah berenang, Habibun dan Habib bisa jalan-jalan di Pakri atau Habib bisa ikutan berenang juga. Berat Habiyah kan dah 3 digit nih, bahaya kalo gak olahraga, tapi kalo jogging gak recomended karena beban kakinya dah berlebih menopang tubuh, jadi alternatifnya kalo gak berenang ya fitness. Cuma masalahnya kalo diajakin berenang, Habiyah gak mau, malu katanya sama badannya yang gede itu (Duh..ayah...makanya saya ngajaknya berenang di pakri aja, pagi-pagi lagi, kan gak rame). But..one step closer lah....setidaknya sekarang dah mulai jalan pagi. Saya gak akan nyerah nih buat maksa ayah Habiyah olahraga.

Sementara olahraganya jalan pagi ngelilingin lapangan sepakbola Pusri sambil gendong Habib, lumayan berkeringatlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar