Senin, 01 Juli 2013

Day 1 of Abithan (Habib & Gathan)

Mulai hari ini Gathan (sepupu Habib yang lebih muda 3 bulan) mulai dititipin di rumah mertua saya karena Omi (red : neneknya) yang selama ini didaulat untuk ngasuh Gathan pulang ke Bogor. Artinya ada dua baby yang hampir seumuran di rumah. Lucu sih liatnya, tapi masalahnya karena mereka masih baby jadi ya belum bisa maen bareng, jadi masih rararempong banget ngasuh dua orang itu, seperti cerita saya yang ini.

Gathan badannya endut, karena berat bawa badan jadinya gampang jatuh-jatuh gitu, makanya kita gak percayaan ama dia kalo main sendiri, takut jatuh, berarti mesti ditungguin terus. Gathan juga tipikal rada cengeng (bukan rada kalo kata saya mah, sangat), gampang nangis dan ringam (red : risih), kalo dah nangis...wew....sauranya menggelegar dan lamaaaaaaaaaaaa bangeeeettt....sampe seisi rumah geger, gak tau mesti diapain si Athan-nya. Oya satu lagi, Athan juga susaaaaaaaaaaaah banget senyumnya (bayangkan sampe sekarang saya belum pernah liat Gathan senyum donk...padahal dah jungkir balik berusaha buat dia senyum, tetep gak senyum-senyum juga. Bahkan kakak ipar saya pernah buat sayembara ke ponakan-ponakannya : barang siapa yang bisa buat Gathan senyum bakal dapet duit 10 ribu, gak berhasil juga) jadi kita gak tau apa yang buat dia seneng. 

Sebenernya sih, Gathan ada pengasuhnya, cuma pengasuhnya ini masih muda (25 tahun) dan baru kerja beberapa hari ini. Artinya banyak banget hal yang gak diketahui dalam hal per-Gathan-an. Kalo dari hasil investigasi mertua, pengasuhnya Gathan ini juga punya anak seumuran Gathan, tapi karena butuh uang buat susu anaknya (udah cerai sama suaminya), jadinya harus rela ninggalin anaknya diasuh sama bapaknya buat cari uang. Selain karena memang belum cekatan ngurus Gathan, kita juga masih belum percaya ama dia, soalnya belum diuji kejujurannya, Jadi kita masih dalam status was-was, apalagi setelah kita tau kalo dia pernah kerja di malaysia dan pernah kabur dari kerjaannya, sama masalah keluarganya yang complicated (buat bantu ngasuh anaknya, adeknya minta dibayar 300rb, ex mertuanya suka mau ambil anaknya dan masih ada hutang ama tantenya). 

Well, selama sehari ini hasil pengamatan saya :
  1. Habib ternyata cemburuan ama Gathan. Apa yang Gathan pegang mau diambil sama Habib. Habib juga sering cuil-cuil Gathan gitu.  Selain itu, Habib juga cemburu kalo saya, ayahnya, kakek atau wak gendong Gathan.
  2. Wak jadi tambah sibuk karena kalo Gathan rewel atau kalo pengasuhnya gak bisa nanganin Gathan, wak jadi turun tangan. Kalo sama wak semua jadi beres deh, Athan suka dan nurut banget sama Wak. Wak Inem emang TOP BGT deh, udah hasil kerjanya oke, beliau juga kerja dengan hati, jadinya kalo sama beliau semua jadi beres.
But, all over masalah di atas, kami sangat welcome sama Gathan dan merasa sangat senaaaaaaaaaaang sekali.

Kalo kata kakak Acha : Cung kediro, tambah cucung tambah saro...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar